Hendri Marbun Terpilih Jadi Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Inhu Secara Aklamasi

Ahad, 11 Juni 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Hendri Marbun terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masa bakti  2023-2028.

Hendri Marbun terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC F.SPTI-K.SPSI Inhu yang digelar di Kecamatan Batang Gansal, Minggu (11/6/23).

Ketua DPD F.SPTI-K.SPSI Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris, M. Syahri Ramadhan mengucapkan selamat atas terpilihnya Hendri Marbun sebagai ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Inhu.

Syahri menekankan agar ketua terpilih segera menyelesaikan gejolak-gejolak yang terjadi di Kabupaten Inhu mengingat telah dibekukannya kepengurusan F.SPTI-K.SPSI yang lama sesuai dengan surat DPD F.SPTI - K.SPSI Provinsi Riau  dengan Nomor 020/DPD F.SPTI - K.SPSI/RU/V/2023 tertanggal 1 Mei 2023 sehingga roda organisasi dapat terus berlanjut.

"Saya harap ketua terpilih dapat memberikan warna dan mendukung PUK-PUK yang ada di Kabupaten Inhu untuk mensejahterakan anggota serta para pengurus yang tergabung dalam DPC F. SPTI - K. SPSI Inhu," pungkas Syahri.

Syahri juga menyampaikan bahwa ketua DPP F. SPTI - K. SPSI saat ini adalah Surya Bakti Batubara yang dilantik pada Munaslub tanggal 4 Mei 2023 di Jakarta yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI serta Kementerian Tenaga Kerja RI.

Sementara itu, Ketua F. SPTI - K. SPSI Kabupaten Inhu, Hendri Marbun dalam arahannya mengajak PUK-PUK yang ada di Kabupaten Inhu untuk segera bergabung dengan kepengurusan yang sah sesuai dengan hasil Muscablub ini.

Hendri Marbun menjelaskan bahwa selama dua bulan menjabat sebagai Plh, dirinya telah bergerak untuk menyerap aspirasi PUK-PUK yang ada di Kabupaten Inhu dengan segala permasalahan yang ada.

"Jika sudah bergabung dengan pengurus yang sah, kita akan adakan Rakercab secepatnya untuk lebih mensejahterakan para anggota dan pengurus," tegas Hendri.

Ia juga menyampaikan bahwa kantor sekretariat DPC F.SPTI-K.SPSI Inhu beralamat di Jalan Lintas Timur Belilas, Kecamatan Seberida.

Seperti diketahui Muscablub DPC F.SPTI - K.SPSI Kabupaten Inhu dihadiri 10 PUK yang ada di Kabupaten Inhu. (Arlendi)