Bupati Rezita Hadiri Pembukaan Penas KTNA XVI Tahun 2023

Ahad, 11 Juni 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi menghadiri pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI tahun 2023 di LANUD Sutan Sjahrir Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/06/2023).

Turut mendampingi Bupati,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur, Kadis Pertanian, Dedi Dianto, Kadis Ketahanan Pangan, Isnidar, Kadis Perhubungan, Jawalter Situmorang, Kadis Koperasi dan UKM, Suyono dan beberapa OPD lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Inhu, Jawalter Situmorang yang turut hadir pada saat itu ketika diwawancarai melalui sambungan telepon, Sabtu (10/6) mengatakan bahwa Bupati Rezita merasa bersyukur sekaligus bangga dapat mengirimkan kontingen Inhu mengikuti Penas KTNA XVI. Menurut Bupati ajang ini dapat dimanfaatkan untuk menimba ilmu dan berdiskusi dengan para petani unggul dari seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, melalui Penas ini Bupati Rezita berharap kontingen KTNA Inhu dapat mengikuti dengan maksimal untuk meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dalam rangka mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan di Kabupaten Inhu.

Seperti diketahui, Penas KTNA merupakan ajang berkumpul dan bersilaturahmi bagi para KTNA untuk saling memperlihatkan pencapaiannya selaku pelaku utama dalam pembangunan pertanian dan perikanan yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Indonesia.

Penas KTNA XVI Tahun 2023 diselenggarakan dari tanggal 10-15 Juni dan dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang diwakili Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto secara virtual. (Arlendi)