Bupati Rezita Lepas 158 Peserta Penas XVI KTNA

Jumat, 09 Juni 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi melepas 158 peserta yang akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) XVI Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di halaman Kantor Bupati, Jumat (9/6/) pagi.

Penas XVI KTNA yang diselenggarakan di Padang Sumatera Barat tersebut akan berlangsung dari tanggal 10 - 15 Juni 2023.

Dalam arahannya, Bupati Rezita berharap keikutsertaan kontingen Inhu dalam ajang Penas bukan hanya sebagai ajang silaturahmi namun dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para KTNA Inhu.

"Ajang Penas KTNA ini merupakan agenda tahunan. Kita berharap para kontingen dapat mengikutinya secara maksimal dan membawa ilmu bagi kualitas dan kuantitas petani kita," harap Rezita.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan penghargaan kepada petani di Inhu yang merupakan ujung tombak dalam menjaga ketahanan pangan di Inhu.

Karena itu Rezita menaruh harapan besar agar para petani tetap pada komitmen bersama pemerintah daerah agar tidak mengalihfungsikan lahan pertaniannya.

Terakhir, Bupati Rezita mendoakan semoga seluruh proses keberangkatan dapat berjalan lancar dan selamat hingga nanti kembali lagi ke Inhu.

Diketahui, Bupati Rezita direncanakan akan turut hadir pada pembukaan Penas KTNA XVI Padang, Sumatra Barat yang akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. (Arlendi)