IRAMA Desa di Kecamatan Kelayang, Bupati Rezita Tinjau Layanan Kesehatan

Selasa, 06 Juni 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita menylani Yopi meninjau layanan kesehatan di Puskesmas Polak Pisang, Senin (6/6).

Peninjauan ini merupakan bagian program Ibu Rezita Menyapa (IRAMA) Desa yang menyambangi Kecamatan Kelayang.

Dalam peninjauan tersebut Bupati berpesan kepada masyarakat agar menyampaikan keluhan terhadap pelayanan yang kurang maksimal. "Jika memang ada yang kurang dalam pelayanan, silahkan sampaikan melalui kotak saran," kata Rezita sambil berbincang dengan masyarakat.

"Sertakan nama petugasnya, kalau memang bagus kita berikan apresiasi, kalau kurang baik akan kita bina," tambahnya.

Selanjutnya Bupati meninjau setiap ruang pelayanan puskesmas serta mengecek kotak saran yang ada di lobi puskesmas.

Adapun rangkaian kegiatan Bupati di Kecamatan Kelayang adalah mengunjungi TK Mutiara Desa Bongkal Malang, meninjau Puskesmas Bongkal Malang dan menghadiri sosialisasi dana BOS dan meninjau pelaksanaan ujian di SMPN 2 Kelayang.

Kemudian, meresmikan kantor Desa Tanjung Beludu   dan meninjau budidaya ikan patin yang dikelola oleh kelompok tani Sumber Rezeki lalu meninjau pelaksanaan posyandu di Kantor Desa Bukit Selanjut.

Selanjutnya bupati dan rombongan berkunjung ke Desa Teluk Sejuah yang menjadi lokasi pusat sejumlah layanan yang dihadirkan Pemkab Inhu.

Beberapa pelayanan itu diantaranya, Perizinan berusaha UMK dari DPMPTSP, layanan kependudukan dari Disdukcapil, layanan pendaftaran label merk dagang dari Disperindag dan Pustaka Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Inhu.

Kepada beberapa warga, Rezita juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa. Kemudian Bupati Rezita turun ke sawah untuk panen padi program ketahanan pangan di areal persawahan milik Kelompok Tani Sukamaju.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Rezita didampingi Staf Ahli Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahruddin serta beberapa kepala dinas dan pejabat lainnya. (Arlendi)