SMPN 9 Mandau Gelar Pelepasan Siswa dan Siswi Kelas IX

Sabtu, 27 Mei 2023

MANDAU -Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Mandau Menggelar pelepasan siswa siswi kelas IX tahun ajaran 2022/2023,Sabtu(27/5/2023).

Acara pelepasan siswa kelas IX itu dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian tradisional seperti seni tari piring,tari tortor dan kesenian modern seperti dance dan sebagainya.

Pertunjukan pentas seni dan budaya yang ditunjukan merupakan kreatifivitas para siswa dalam rangka menggali talenta para siswa SMP Negeri 9 Mandau.

Kepala SMP Negeri 9 Mandah pada sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa dan siswi kelas IV yang telah menyelesaikan studinya ditingkat menengah pertama.

"Selamat kepada anak anak kami yang telah menyelesaikan pendidikan di SMPN 9 Mandau,"ujar Maizar ,S.Pd.

Ia berharap kepada para siswa dan siswi untuk terus melanjutkan jenjang pendidikan ketingkat atas dan tidak putus hanya ditingkat menengah pertama saja.

"Kami berharap agar siswa dan siswi melanjutkan sekolah ke tingkat atas agar cita cita yang di impikan dapat digapai,"harapnya.

Selain itu,Ia juga berharap kepada para orang tua untuk terus mendukung dan memberikan motivasi pendidikan kepada anaknya agar mereka terus berpacu   untuk bersekolah.

"Diera globalisasi saat ini peran orang tua sangatlah penting,untuk itu kami berharap kepada orang tua untuk terus mengawasi anaknya terlebih saat menggunakan peralatan digital seperti HP karena sangat besar pengaruhnya,untuk itu gunakanlah untuk hal hal yang positif,"pesannya.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan kepala SMPN 9 Mandau menyerahkan cindera mata kepada ibu Ernita S.Pd dan Ibu Fatmawati S.Pd yang kini telah menjadi kepala sekolah SMPN 3 Mandau dan SMP 5 Mandau.


GuL