Ditaja oleh IGTKI Mandau, 2000 Siswa Siswi TK Meriahkan Puncak Hari Anak Nasional

Kamis, 25 Mei 2023

MANDAU - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Mandau, melaksanan rangkaian kegiatan yang dimulai pada 17 Mei 2023 lalu, hingga hari ini, Kamis (25/05/2023), merupakan acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kecamatan Mandau.

Kegiatan yang diselenggarkan di Lapangan Pokok Jengkol (Koramil) Duri ini diikuti oleh 2000 siswa-siswi TK yang dihimpun dari 47 Lembaga TK se-Kecamatan Mandau.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara, Camat Mandau Riki Rihardi menjadi pembina dalam pelaksanaan Upacara, yang didampingi oleh Bunda PAUD Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Sekretaris Kecamatan Mandau Yoan Dema, serta Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau.

“Anak-anak merupakan harapan, tujuan dan cita-cita kita, melihat anak-anak tampil dengan sangat luar biasa pada hari ini, kami yakin dengan keberadaan anak-anak ini insya Allah Kecamatan Mandau akan lebih maju dimasa-masa yang akan datang, maka dari itu kami berharap kepada orang tua agar dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia", ungkap Camat Mandau Riki Rihardi.

Kegiatan Hari Anak Nasional ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bunda PAUD Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, dan dilanjutkan dengan pembagian piala kepada anak-anak pemenang lomba yang telah dilaksanakan dalam beberapa rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional.

Peringatan HAN di Kecamatan Mandau ditutup dengan penampilan Parade Drum band, Tari dan juga Senam Massal.


GuL