Tingkatkan Disiplin Pelajar,Satgas TMMD kodim 0314/Inhil Berikan Pendidikan Baris Berbaris

Kamis, 25 Mei 2023

INHIL -Untuk meningkatkan rasa disiplin para pelajar,anggota Satgas TMMD ke 116 Kodim 0314/Inhil juga memberikan pengetahuan dan keahlian tentang Pendidikan Baris Berbaris. Pengetahuan tersebut kemudian diajarkan kepada para pelajar SMP Negeri 4 keritang,kecamatan keritang.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han)selaku Dansatgas TMMD ke 116 mengatakan," latihan PBB merupakan bagian dari kegiatan non fisik program TMMD Ke 116.Oleh karena itu setiap prajurit memiliki kewajiban memberi pemahaman bagi anak anak sekolah SMP tentang perilaku yang baik.

“Dengan Adanya kegiatan TMMD ini, Dansatgas mengajak para anggota satgas TMMD agar untuk dapat memberikan pembekalan pengetahuan tentang PBB lebih dalam agar siswa-siswi SMP Negeri 4 keritang dapat mengetahui lebih dalam apa itu baris-berbaris, " Ucap Dansatgas Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han).

Di katakan salah seorang personil satgas TMMD ke 116 Serda Marpaung, Pendidikan baris berbaris ini untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin  dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

"Selain itu,PBB juga untuk meningkatkan kedisiplinan perorangan maupun beregu, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat berada di sekolah. Kemudian mempertebal rasa semangat kebangsaan dan patriotisme,"Ucap Serda marpaung.

Baris berbaris adalah salah satu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin dan membentuk sikap lahir dan batin yang diarahkan pada bentuknya suatu watak tertentu.

"Menciptakan rasa kebersamaan dalam kelompok, menciptakan tindakan yang cekatan dan bertanggung jawab, serta meningkatkan sikap konsentrasi," lanjutnya.