DPRD Inhu Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Kepala Daerah Tahun 2022

Selasa, 23 Mei 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Inhu tahun 2022.

Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Inhu, Masyrullah digelar di Aula Dinas Tenaga Kerja Inhu, Selasa (23/5).

Hadir Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat dan unsur  Forkopimda, Sekretaris Daerah Inhu, Hendrizal serta pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.

Mengawali kegiatan, Ketua Pansus LKPJ, Rosman Yatim mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Inhu karena telah berhasil melaksanakan fungsinya sesuai dengan tupoksi. Namun ia juga menyampaikan beberapa catatan untuk beberapa OPD.

Menanggapi rekomendasi tersebut, Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat mengucapkan terima kasih kepada DPRD Inhu yang telah bekerja membentuk panitia khusus dalam memberi rekomendasi terhadap LKPJ Inhu. Dikatannya keputusan dan rekomendasi yang disampaikan merupakan masukan yang berharga untuk Kabupaten Inhu.  

Wabup juga mengatakan setiap rekomendasi yang disampaikan ketua pansus akan segera ditindaklanjuti atau menjadi pertimbangan di tahun selanjutnya.

"Kritik dan saran yang disampaikan menjadi perbaikan dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik lagi," pungkas Wabup.

Rapat ditandai dengan penyerahan rekomendasi LKPJ Kepala Daerah Inhu oleh ketua pansus kepada Wakil Bupati Inhu. (Arlendi)