Antisipasi Rawan Kecelakaan di Jalan, Polres Lingga Laksanakan Strong Point Pagi.

Ahad, 21 Mei 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, Lingga, Kepri - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga menggelar kegiatan Strong Point dengan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan kecelakaan lalu lintas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lokasi sekolahan, Sabtu (20/05/2023).

Strong Point ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Satlantas Polres Lingga dengan bersiaga mengatur arus lalu lintas di titik simpang rawan kecelakaan dan membantu anak sekolah menyebrang guna mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri,S.IP mengatakan Pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan atau Strong Point’ yang dilaksanakan Satlantas Polres Lingga merupakan wujud nyata kehadiran Polri dalam melayani masyarakat, dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di pusatkan pada titik keramaian dan rawan lakalantas dan kemacetan.

“Strong Point ini kita lakukan setiap pagi, personil melakukan pengaturan lalulintas di sejumlah titik persimpangan untuk mencegah kemacetan dan menciptakan kenyamanan kepada masyarakat,” ujar Kasat

Kasat Lantas menambahkan bahwa pengaturan dan penjagaan arus lalu lintas atau Strong point yang dilakukan oleh anggota Lantas Polres Lingga untuk mengantisipasi kelancaran arus lalu lintas mengingat pagi hari banyak siswa yang berangkat ke sekolah.

Lanjutnya, strong poin tersebut juga sebagai sarana sosialisasi kepada pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan. Dengan demikian, akan meminimalisir angka kecelakaan lalul intas.

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, pada kegiatan strong point ini personil juga melakukan himbauan serta teguran humanis terhadap pelanggar lalu lintas yang kasat mata. “teguran humanis ini seperti bagi pengendara yang tidak menggunakan helm,” pungkasnya.

Humas Polres Lingga/Bahtiar