Kadisdik Bengkalis Buka Giat Program JMS

Jumat, 12 Mei 2023

 

 

BENGKALIS- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo membuka kegiatan Jaksa Masuk Sekolah(JMS) Kabupaten Bengkalis Tahun 2023, Rabu 10 Mei 2023 di Aula SMPN 1 Bengkalis.

Kegiatan jaksa masuk sekolah ini di hadiri oleh kepala seksi intelijen (kasi intel) kejari bengkalis Herdianto yang juga selaku narasumber, dan juga kasubsi ideologi, politik, pertahanan, keamanan sosial, budaya, kemasyarakatan teknologi informasi, produksi intelijen dan penerangan hukum kejari Bengkalis james naibaho, serta Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Muthu Saily, Korwilcam pendidikan Kecamatan Bengkalis dan Kepala Sekolah SMPN 1 Bengkalis.

Perkembangan zaman saat ini begitu pesat dan semakin tidak terkendali semua bisa diakses dan didapat dengan begitu mudahnya mulai dari hal-hal baik, sampai ke hal-hal yang buruk sekalipun sebagai contoh dampak teknologi informasi seperti media sosial terhadap pergaulan bebas di lingkungan generasi muda, lalu bahaya penyalahgunaan narkoba, kekerasan, dan lain-lain.


Hadi Prasetyo mengatakan program jaksa masuk sekolah ini pada dasarnya merupakan upaya inovasi dan wujud komitmen kejaksaan republik indonesia dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat, khususnya para pelajar/siswa. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana pelajar dengan cara pengenalan hukum serta pembinaan hukum dan perundang-undangan untuk menciptakan generasi baru yang taat hukum untuk tujuan “Kenali hukum, jauhkan hukuman”.

Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan di 8 (delapan) Kecamatan yang ada di Bengkalis, dan Kecamatan Bengkalis tepatnya SMPN 1 Bengkalis menjadi yang pertama. Melalui program ini dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk memperluas wawasan dalam menambah pengetahuan, mengenalkan, dan menanamkan nilai-nilai kejujuran bagi para pelajar sebagai penerus generasi bangsa, sehingga dapat terwujud Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.” Harapnya.**


GuL/inf