Manahara Napitupulu DPRD Provinsi Riau Menyerahkan Tanah Ibah ke10 Denominasi Gereja di Inhu

Selasa, 09 Mei 2023

TRANSMEDIA RIAU-.COM INHU RIAU-, Keluarga Manahara Napitupulu secara resmi menyerahkan tanah hibah kepada 10 Denominasi Greja- gereja di Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) terletak di kelurahan Pematang kecamatan Rengat Selasa Siang 9/5.

Manahara Napitupulu di dampingi sang istri bersama anaknya secara langsung 
menyerahkan tanah miliknya di ibahkan kepada 10 denominasi gereja diantaranya, gereja katolik paroki Teresia air molek, HKPB Resort Indragiri, HKBP Resort Rengat, HKBP resort Betsda, HKBP resort Mega Trans, Gereja GKPI, Gereja Methodis, Gereja GPdI, Gereja GBI, Gereja GPI.

"Dengan insiatif dari keluarga memberikan hibah tanah dengan tulus dan ikhlas tujuanya untuk meningkatkan hubungan antara umat beragama juga hubungan ke Pemerintah Daerah" kata Manahara di lokasi kegiatan.

"Adapun luas Tanah yang kami berikan jumlah seluruhnya saat ini 50 Meter × 50 Meter dan di bagi ke 10 demonisasi gereja 5 Meter × 50 Meter persegi harapan kami bisa diterima oleh pengurus gereja, dengan tulus"ungkap Napitupulu.

Manahara Napitupulu sekaligus anggota DPRD Provinsi Riau menjelaskan, dari tahun 2018 niat baik dari keluarga sudah merencanakan akan tetapi melihat dari lokasi lahan perlu ada perbaikan perataan tanah terkesan lokasi lahan ada berbukit dan saat ini sudah selesai sehingga bisa di gelar acara pembagian ibah tanah, Ucapya.

Kemudian disampaikan, perlunya kantor sekretariat di berbagai denominasi gereja secara pesioner kita melihat dalam perkembangan umat Nasrani di kabupaten Inhu sudah semakin berkembang. Dengan ini timbul insiatif dari keluarga untuk berbagi lahan untuk kantor sekretariat Gereja.

Dengan adanya tanah Ibah sekaligus kantor sekretariat Gereja tentu hubungan komunikasi antara pemerintah dengan Gereja, baik dari pengurus agama yang ada sudah di mudahkan secara langsung. Ini hal penting dalam membangun sebuah Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus kita dilakukan, Ucapnya.

Dari pandangan keluarga, kami  memberikan lahan tanah secara tulus ikhlas untuk kantor sekretariat Gereja di seluruh kabupaten Inhu mudah-mudahan bermanfaat bagi umat Nasrani, dan harapanya selalu menjaga dan merawat hubungan antara umat beragama merawat rasa intoleransi beragama, tuturnya.

Dilokasi kegiatan, dari gereja GPdI Elsaddai Pdt Yohanes Natu sebagai Gembala sidang megapresiasi dan berterimakasih atas pemberian tanah ibah dari keluarga Manahara Napitupulu. Ini semua adalah suatu wujud yata kebaikan Tuhan kepada kita sebagai umatNya.

Dengan adanya tanah Ibah yang menjadi kantor sekretariat di berbagai denominasi gereja secara langsung kita sangat dimudahkan dalam pengurusan keperluan masyarakat dan juga  hal lainnya.

"Tuhan lah yang membalas semua kebaikan keluarga  Bapak Manahara Napitupulu dimana telah  memberikan tanah untuk pengembangan pelayanan kemajuan kerajaan Allah untuk Umat Manusia," Pungkasnya.