Bupati Inhu Hadiri Pesta Pembangunan Rumah Dinas HKBP Resort Rengat

Ahad, 07 Mei 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan, Jawalter Situmorang menghadiri Pesta Pembangunan Rumah Dinas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Rengat, Minggu (7/5).

Turut hadir Inspektur Kabupaten Inhu, Boyke D.E. Sitinjak, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Manurung, Irban 2, Kosmas Saragih, Kabid Keperawatan RSUD Indrasari, Florentina S. Brahmana dan Kabid Sumber Daya Manusia Kesehatan Dinkes, Desria Iyanti Sitompul.

Dalam sambutannya Jawalter mengatakan bahwa keberadaan rumah dinas merupakan suatu keharusan untuk menopang kemajuan pelayanan suatu gereja dan membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit baik itu pikiran, waktu, tenaga dan materi.

"Akan tetapi hal yang lebih penting dari sekedar pembangunan fisik adalah membangun mental dan hati," katanya.

Karena itu Jawalter mengingatkan agar jemaat HKBP Ressort Rengat agar dapat menjaga toleransi sebagai landasan moral dan spritual bagi terwujudnya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Inhu.

Dirinya juga mengajak seluruh jemaat untuk terus mendoakan agar Kabupaten Inhu selalu dalam kondisi aman, kondusif dan kerukunannya senantiasa dapat terpelihara dengan baik.

Sebagai bentuk dukungan, lanjut Jawalter, Bupati Rezita turut memberikan bantuan untuk pembangunan rumah dinas HKBP Ressort Rengat.

"Semoga melalui pesta ini, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan dapat terpenuhi," pungkasnya.

Tampak hadir juga Anggota DPRD Provinsi Riau Manahara Napitupulu, Wakil Ketua DPRD Inhu, Suwardi Ritonga dan anggota DPRD Inhu, Chandra Saragih. (Arlendi)