Jelang Musorkab KONI Inhu, Ando Berhasil Kumpulkan Dukungan Mayoritas dari Cabor-Cabor

Senin, 17 April 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Seperti diketahui masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah berakhir setelah perpanjangan Januari  2023 lalu. Saat ini Caretaker KONI Inhu tengah mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musurkab) untuk menunjuk kepemimpinan KONI Inhu untuk lima periode mendatang.

Sebagai bentuk persiapan jelang Musorkab, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon Ketua Umum (Ketum) KONI Inhu periode 2023-2027 telah membuka pendaftaran kepada bakal calon Ketum KONI Inhu. Sebagai salah satu syarat yang harus dikumpulkan oleh para calon Ketum KONI Inhu adalah dukungan dari Cabang Olahraga (Cabor) yang terdaftar di Kabupaten Inhu.

Menurut konfirmasi dengan Zulkanedi, S.PdI yang merupakan anggota tim pemenangan Supri Handayani atau Bung Ando, Calon Ketum KONI Inhu, pihaknya berhasil mengumpulkan dukungan mayoritas dari Cabor-Cabor yang ada di Inhu.

"Mayoritas Cabor-Cabor di Kabupaten Inhu mendukung Bung Ando atau Supri Handayani sebagai Ketua Umum KONI Inhu untuk periode mendatang," ujar pria yang akrab disapa Nedi itu kepada Transmediariau.com, Senin (17/4).

Nedy menjelaskan jumlah dukungan yang dikumpulkan lebih dari 75 persen dukungan dari seluruh Cabor yang ada di Kabupaten Inhu. Kemudian sebagai salah satu syarat untuk menjadi Calon Ketum KONI Inhu harus mengumpulkan 25 persen dukungan Cabor dari seluruh Cabor yang ada di Kabupaten Inhu.

Sehingga menurut Nedi dukungan yang sudah mereka kumpulkan untuk Bung Ando sudah lebih dari cukup. "Melihat dari jumlah dukungan yang kita kumpulkan, Ando sudah pasti aklamasi. Jumlah dukungan melebihi 75 persen, artinya jika syarat minimal dukungan bacalon Ketum KONI Inhu adalah 25 persen dukungan cabor anggota KONI maka sudah dapat dipastikan calon lain tidak bisa memenuhi syarat tersebut. Apalagi setelah TPP menyurati kami terkait hasil verifikasi syarat bacalon dinyatakan tak ada dukungan ganda," ungkap Nedi.

Meski begitu, Nedi mengatakan bahwa semua akan ditentukan saat pelaksanaan Musorkab Inhu nantinya. Untuk itu, Nedi mengucapkan terimakasih kepada seluruh Cabor yang telah memberikan dukungan kepada Ando. "Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh Cabor yang ada di Kabupaten Inhu, semoga dukungan ini menjadi semangat baru bagi kita untuk memajukan dunia olahraga yang ada di Kabupaten Inhu," pungkasnya. (Arlendi)