Cen Sui Lan Kucurkan Dana Untuk Pembangunan Jalan Lingkar Desa Sedadap - Desa Teluk Labuh

Sabtu, 08 April 2023

TRANSMEDIA RIAU, NATUNA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR - RI) Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan anggota DPR-RI  terus bekerja untuk masyarakat yang diwakilinya. Di Natuna, melalui dana aspirasinya, Cen Sui Lan kucurkan anggaran sebesar 500 juta untuk pembangunan jalan lingkar dari Desa Sededap menuju Desa Teluk Labuh.

Sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kepri di Senayan, Cen Sui Lan selalu mengupayakan semua usulan dari masyarakat, untuk kepentingan banyak orang agar bisa terakomodir sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki tanpa membeda-bedakan daerah dan suku.

Hal ini disampaikan oleh Hadi Chandra anggota DPRD Kepri, yang juga merupakan koordinator kegiatan Cen di Natuna-Anambas saat kunjungan Safari Ramadhan di Desa Sededap, Kecamatan Pulau Tiga, Kamis 6 April 2023.

Untuk pembangunan jalan Desa Sededap menuju Desa Teluk Labuh, ini masuk dalam Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) anggaran nya 500 juta. Ini dari dana aspirasi anggota DPR-RI Cen Sui Lan dari Fraksi Golkar daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau.

“Sistemnya nanti Swakelola, karena saya koordinator untuk kegiatan ibuk Cen di Natuna dan Anambas, jadi sistem kerjanya nanti harus merangkul RT-RW melibatkan dua Desa, yaitu Sededap dan Desa Teluk Labuh. Gunanya supaya masyarakat setempat bisa bekerja bagi yang mau, agar ekonomi masyarakat setempat bergerak. Kegiatannya akan direalisasikan pada tahun ini juga,” ucap Hadi Candra.

Sebagai koordinator kegiatan, Hadi Candra langsung memantau sejauh mana prosesnya, untuk memastikan jika tahun ini jalan penghubung antar 2 Desa itu segera di realisasi.

“Kelompok Kerja Antar Desa (KKAD) sudah dibentuk, karena sistemnya Swakelola. Jadi dari 500 juta itu, akan dikelola secara bersama oleh pihak Desa, apa saja yang sekiranya perlu untuk dibangun. Jika ada pengajuan dari salah satu Desa untuk pembangunan selain jalan, bisa dimusyawarah antar 2 Desa itu. Ya intinya anggaran ini harus dipergunakan sebaik-baiknya serta pembangunan nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat ramai di 2 Desa ini,” jelas Hadi Candra.

Kepala Desa Sededap Absomad mengatakan, memang kemaren sudah ada meninjau ke lokasi bersama Saiful, tim lapangan dari Cen Sui Lan, ada juga Eri Marka anggota DPRD Natuna Fraksi Golkar.

“Saya selaku Kepala Desa mewakili masyarakat Teluk Labuh mengucapkan ribuan terimakasih kepada ibuk Cen, yang mana sudah perduli dengan Desa kami dan Desa Teluk Labuh. Tentu harapan kami dalam tahun ini kegiatan akan segera direalisasi,” tuturnya