Safari Ramadhan Perdana ,Bupati Kasmarni Serahkan Sejumlah Bantuan

Senin, 27 Maret 2023

PINGGIR - Bupati Bengkalis Kasmarni beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan Perdana di Masjid Al-U'Budiyah Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Minggu (26/3/2023).

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 Hujriah semoga Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik dan terindah bagi kita semua.

"Mari kita isi bulan yang penuh Rahmat dan Maghfirah ini, dengan memperbanyak rasa syukur, serta meningkatkan kualitas ibadah, dengan lebih semangat, ikhlas, dan sungguh-sungguh," ajak Kasmarni.

Selain itu kata Kasmarni, walaupun kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, namun ianya memiliki makna strategis, karena dapat menjadi wadah untuk kami menyampaikan informasi, sekaligus memantau dan menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga dapat menjadi referensi kami dalam menata dan melaksanakan pembangunan kedepannya agar lebih baik. 

Memasuki tahun ketiga masa pemerintahan kami, alhamdulillah berbagai misi, program dan kegiatan unggulan bahkan beberapa prestasi diberbagai sektor telah kita raih, seperti disektor anggaran, pelaporan, pelayanan publik, kesehatan dan lain sebagainya, ujar Kasmarni.

"Prestasi tersebut tentunya bukan semata-mata buah manis kerja keras kami berdua saja, akan tetapi karena adanya dukungan serta kerjasama semua pihak serta masyarakat. Oleh karenanya kami berharap kekompakan, sinergi, kolaborasi serta akselerasi yang telah terbangun baik selama ini, harus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi kedepannya," harap Kasmarni.

Masih kata Kasmarni, walaupun saat ini berbagai masalah serta tantangan dalam pembangunan daerah terus kita hadapi, akan tetapi secara bertahap seluruh visi, misi serta delapan program unggulan daerah tetap kita laksanakan. Karena kami yakin banyak harapan, cita-cita dan keinginan masyarakat yang tertuang dalam program maupun kegiatan pembangunan yang telah kita susun tersebut.

"Guna mengantisipasi terjadinya peningkatan inflasi pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, kepada masyarakat untuk ikut serta dalam penanganannya, dengan cara berbelanjalah sesuai kebutuhan, dan jangan berbelanja berdasarkan keinginan. Kemudian manfaatkan pekarangan serta lahan kosong untuk menanam bahan pangan yang menjadi kebutuhan kita, seperti cabe, sayuran dan lainnya, minimal guna mencukupi kebutuhan sendiri, dan jika bisa dijual tentunya akan lebih baik," ajak Kasmarni.

Saat ini kita sudah memasuki musim kemarau kering. Per 19 Maret yang lalu, 26 titik hotspot Karhutla terpantau diseluruh kecamatan dengan luas lahan terbakar 47,59 Hektar. Untuk itu kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, jangan ada yang membakar lahan dan hutan, bersama kita saling menjaga, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita ingini kedepannya. Dan bersama kita wujudkan zero Karhutla di Kabupaten Bengkalis, tegas Bupati.

"Kepada saudara Lurah dan Kepala Desa, serta masyarakat untuk bersinergi menjaga soliditas dan kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Tahun ini adalah tahun politik, bersama kita sukseskan pesta demokrasi 2024 nantinya, dukung kinerja penyelenggara pemilu, tetap waspada agar potensi konflik tidak terjadi. Hati-hati juga dengan berita hoaks yang dapat memecah belah rasa persaudaraan, persatuan diantara kita," pintanya.

Pada Safari Ramadhan tersebut Bupati Kasmarni juga menyalurkan santunan untuk anak yatim dan kaum dhu’afa dari Baznas Kabupaten Bengkalis, kemudian penyerahan CSR berupa barang dari Bank Riau Kepri Syari’ah, santunan kepada anak yatim dan kaum dhu’afa dari Pemkab Bengkalis serta penyerahan sembako K3S dari Dinas Sosial kepada masyarakat penerima.

"Mudah-mudahan santunan dan bantuan yang diserahkan dapat membantu serta meringankan beban anak yatim dan kaum dhu’afa kita khususnya selama Ramadhan dan menyambut Idul Fitri nantinya," pungkas Kasmarni.Terlihat Hadir, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Anggota DPRD Bengkalis Hendri.

Plt. Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail. Staf Ahli Bupati Bengkalis Bustami HY,  Johansyah Syafri, Asisten Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Asisten Pemerintahan Hukum dan Politik Toharuddin.

Kemudian Ustadz Amrizal Isa, Ustadz Samsir Khan, Tenaga Ahli Bupati Suparjo, Mustafa Kamal, Isa Selamat, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah dan Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemkab Bengkalis serta jamaah Masjid Al-U'Budiyah.**


(guL / Inf)