Dukungan Penuh Cen Sui Lan Untuk Aksi Donor Darah

Rabu, 22 Maret 2023

TRANSMEDIA RIAU, TANJUNGPINANG - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang dan Komunitas Pendonor Darah (Kopdar) Provinsi Kepri serta Perkumpulan Teo Chew Tanjungpinang-Bintan berhasil mengumpulkan 150 kantong darah, dalam aksi kemanusiaan donor darah, Senin (20/3/2023).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Cen Sui Lan selaku warga kehormatan PMI mengucapkan terima kasih kepada para pendonor di Tanjungpinang.

"Saya sebagai Warga Kehormatan PMI dan sebagai pihak yang ikut berpartisipasi terselenggaranya kegiatan donor ini, mengucapkan terima kasih kepada para pendonor di Tanjungpinang,” ujar Cen Sui Lan.

Selain itu, Cen Sui Lan juga mengucapkan terima kasih kepada Among Hartojo selaku Ketua Panitia sekaligus Plt Ketua PSMTI Kota Tanjung Pinang dan Ketua Perkumpulan Teo Chew TanjungPinang dan Bintan. Cen Sui Lan juga mengapresiasi terhadap Suryani Ketua Kopdar Kepri serta seluruh panitia.

"Para pendonor yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, sangat luar biasa. Mereka secara ikhlas mendonorkan darahnya untuk Kemanusiaan. Mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat PMI TanjungPinang ini, dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri tersebut.

Cen Sui Lan mengatakan, biasanya, pada Bulan Ramadan, keperluan darah dari pasien meningkat. Dari aksi sosial donor darah ini, bisa membantu masyarakat yang memerlukan, nantinya. Sebagai wujud terima kasih kepada pendonor daerah, panitia memberikan paket sembako.

Aksi kemanusiaan donor darah kerja sama PSMTI, PMI, Kopdar Kepri, Perkumpulan Teo Chew Tanjungpinang dan Bintan ini dilaksanakan untuk menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 hijriah. Dalam kegiatan sosial ini terkumpul sebanyak 150 kantong darah.