Polsek Batang Gansal Gelar Operasi Pekat, Puluhan Botol Miras Diamankan

Senin, 20 Maret 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Dalam menyambut bulan suci ramadan dan penanggulangan kejahatan yang meresahkan masyarakat Polres Inhu melalui Polsek Batang Gansal mengelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Minggu malam (19/3) sekira pukul 20.15.

Puluhan botol minuman keras berbagai merek diamankan dan langsung dibawa ke Mapolsek Batang Gansal untuk dilakukan pendataan serta pembinaan terhadap pelaku-pelaku usaha tersebut.

Kapolsek Batang Gansal, Iptu Donni Widodo Siagian, SH. MH., melalui Kanit Reskrim Polsek Batang Gansal, Ipda Awet L Nainggolan, SH. membenarkan operasi Pekat tersebut, Senin (20/3).

"Tadi malam kita amankan 21 botol miras dan razia ini merupakan bagian dari Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning (LK) 2023," ucapnya

Awet menjelaskan bahwa sasaran kegiatan yakni razia miras di sejumlah toko, warung remang-remang, kejahatan C3, senjata tajam dan premanisme. Ada beberapa titik rawan yang menjadi sasaran razia dan patroli, yakni di Jalan Lintas Samudra, Desa Danau Rambai sebanyak 2 warung sembako dan 1 warung di Desa Seberida yang kedapatan menjual miras.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan, meminimalisir kejahatan C3, premanisme dan meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan, kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas," pungkas Awet. (Arlendi)