Jelang Bulan Suci Ramadhan Barisan INSAN Yang Dinakhodai Erwan Bachrani Gelar Bakti Sosial.

Ahad, 19 Maret 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, Lingga, Kepri  - Seperti tahun-tahun sebelumnya, jelang bulan suci Ramadhan, masyarakat berbondong-bondong bersih-bersih kampung, baik itu dilingkungan pemukiman sampai kelingkungan pemakaman umum. 
Bahkan kiat bersih-bersih yang dilaksanakan secara gotong royong ini sudah merupakan adat istiadat yang menyerupai tatanan budaya didalam kehidupan masyarakat Melayu di Kabupaten Lingga, khususnya masyarakat Singkep.

Untuk kiat yang sama ini, Erwan Bachrani yang akrab disapa Dekwan setiap harinya itu, bersama rekan-rekan yang tergabung didalam barisan Ikatan Sahabat ERWAN yang disingkat dengan sebutan INSAN, juga turut ambil bagian jelang Ramadhan tahun 1444 H ini, dengan melakukan aksi memperbaiki jembatan Bukit Abun yg telah dibangun pemerintah kabupaten lingga sejak tahun 2010 yang lalu,minggu (19/03/23)
 
Kegiatan ini dikoordinir oleh Ketua RW Bukit Abun Bang Alos, yang di ikuti masyarakat setempat serta dikuatkan lagi dengan kehadiran barisan INSAN yang dikomandoi oleh Erwan Bachrani atau Dekwan, mereka melakukan perbaikan jembatan dengan cara menampal sisi-sisi dinding dan tapak beton  jembatan yang rusak dan berlobang.

Kerusakan jembatan Bukit Abun itu akibat tergerus air dan kerap digunakan oleh masyarakat,sehingga mengalami kerusakan, dan ditambah lagi dengan kondisinya memang sudah usang dimakan waktu, serta memang sejak dibangun tahun 2010 sekitar 12 tahun yang lalu, jembatan tersebut memang belum pernah dilakukan perbaikan oleh pemerintah swtempat dan pwmwrintah Kabupaten Lingga.

Kepada Dekwan dan barisan INSAN yang begitu peduli dalam kegiatan kali ini, bersama masyarakat setempat,Ketua RW menyatakan apresiasi atas perhatian dari Bang ERWAN atau Dekwan yang sudah sudi melaksanakan giat sosial kali ini di jembatan Bukit Abun yang merupakan sarana vital dalam  berlalu lintas diwilayah 4 lokasi RW yang berada diwilayah kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri ini.

Dikatakan Ketua RW, Bang Alos "kondisi lantai jembatan ini memang sudah rusak berat sejak lama, dengan lobang dimana-mana, dan tentunya berpotensi terjadi kecelakaan bagi penggunanya, dan hari ini kami mengucapkan Alhamdulillah wasyukurillah, dengan ikut sertanya INSAN bersama Dekwan, sehingga kerusakan jembatan ini dapat kita atasi hari ini, dan alhamdulillah juga,sekarang jembatan kita ini sudah berseri seri, karena langsung dilakukan pengecatan, sekali lagi kepada saudara kita Erwan dan barisan INSAN nya, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas budi baik yang sudah diberikan, semoga Allah membalas kebaikan saudara Erwan dan semua saudara-saudara yang juga terlibat dalam kegiatan ini" ungkap Ketua RW gembira.

Pada kegiatan perbaikan jembatan Bukit Abun kali ini, turut juga hadir bersama Erwan, yaitu Bapak Drs Riono selaku anggota DPRD Kabupaten Lingga dari fraksi NasDem.
Tentunya kegiatan ini kelihatan lebih semarak dengan kehadiran Bapak Drs.Riono tersebut, karena Beliau langsung ikut turun tangan, turut mengecat pagar jembatan Bukit Abun bersama warga, sehingga wajah jembatan kelihatan ngejreng berseri.-seri.

Dengan menggalang kebersamaan, yang dibekali dengan semangat gotong royong yang kuat,akhirnya perbaikan jembatan Bukit Abun dapat rampung dengan baik hari ini,minggu (19/03/23). (**).