Bupati Inhu Hadiri Pesta Jemaat HKBP SP V Kulim Jaya

Ahad, 12 Maret 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi yang diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Manurung menghadiri Pesta Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) SP V Kulim Jaya Resort Indragiri Air Molek Distrik XXII Riau di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Minggu (12/3).

Pesta jemaat digelar untuk menghimpun dana dari jemaat dan donatur lainnya untuk pembangunan gedung gereja HKBP SP V Kulim Jaya yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Dalam sambutannya Evy Irma mengatakan keberadaan bangunan gereja merupakan suatu hal yang patut disyukuri dan pembangunannya juga membutuhkan pengorbanan pikiran, waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit.

"Akan tetapi hal yang lebih penting dari sekedar pembangunan fisik adalah membangun mental dan hati," katanya.

Karena itu Evy mengingatkan agar jemaat HKBP SP V Kulim Jaya dapat menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai bagian integral untuk meletakkan landasan moral dan spritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah.

Dirinya juga mengajak seluruh jemaat untuk terus berupaya dan saling mendoakan agar Kabupaten Inhu selalu dalam kondisi aman, kondusif dan kerukunannya senantiasa dapat terpelihara dengan baik.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Rezita memberikan bantuan untuk pembangunan Gereja HKBP SP V Kulim Jaya. "Semoga melalui pesta jemaat ini dana yang dibutuhkan untuk pembangunan dapat terpenuhi," ucapnya.

Dalam pada itu, Praeses HKBP Distrik XXII Riau, Pdt. Hantus Hutapea, S.Th. mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan dalam pembangunan gereja tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rezita yang telah begitu memperhatikan keberadaan masyarakat Kristen di Kabupaten Inhu ini," pungkasnya. (Arlendi)