Meldayenti qoriah asal Kecamatan Singkep Barat Mendapatkan Bonus Hadiah Umrah Gratis Dari Pemerintah Kabupaten Lingga. Dalam Event STQH Ke X tahu 2023.

Sabtu, 11 Maret 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, Lingga - Siswi SMAN 1 Singkep mendapatkan kejutan yang tak terduga pada malam penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits atau STQH ke X tahun 2023 tingkat Kabupaten Lingga, di Daik, Jumat (10/3/2023) malam.

Gadis berusia 18 tahun yang masih duduk di bangku kelas 12 asal  Desa Bakong kecamatan Singkep barat ini mendapatkan bonus hadiah umrah gratis dari Pemerintah Kabupaten Lingga atas prestasi pertama yang diraihnya dalam cabang hifdzil Quran 5 juz.

Pelajar dengan sapaan Amel ini mewakili kafilah dari  Kecamatan Singkep Barat dalam event STQH ke X tahu 2023 mendapat bonus umrah.

Tak terpikirkan olehnya jika ia mendapat bonus ibadah umrah untuk perdana kalinya.

“Alhamdulillah saya merasa senang dengan pemberian bonus umroh ini,” kata Meldayenti/Amil.

Selain itu, Meldayenti mengungkapkan bahwa pergi ke tanah suci ini merupakan pertama kali dalam hidupnya.

“Ini pertama kali dalam hidup saya Insya Allah bisa menjejakkan kaki ke tanah suci, tentunya ini tidak terlepas dari dukungan keluarga, guru, maupun pihak Kecamatan Singkep Barat yang turut andil membantu,” ungkapnya.

Hal ini ia dapat tentunya tidak terlepas dari bimbingan guru ngajinya Ustaz Muharam, sejak SD Melda sudah mengikuti event STQ ataupun MTQ Mulai dari cabang tartil, tilawah, hingga hafalan Qur'an atau hifdzil.

Dia mengaku sudah lama mengidam-idamkan agar bisa mendapatkan bonus besar ini.

Siapa sangka berkat Do'a, kegigihan dan harapan yang ia impikan selama ini dapat terkabulkan.

"Pandai-pandai bagi waktu aja di saat sibuk sekolah, banyak-banyak muraja'ah (mengulang hafalan-red) jadi hafalan itu tak hilang," tutur anak ketiga dari pasangan Adri dan Aida ini.

"Insya Allah di tanah suci nanti Meldayenti akan berdoa semoga hafalan 30 juz dapat terselesaikan,” ucapnya.

Diketahui Kecamatan Singkep Barat banyak melahirkan qori-qoriah, maka tidak heran jika sebanyak 4 kali Singkep Barat masih bertahan sebagai juara umum pertama.

Kecamatan Singkep Barat berhasil mempertahankan juara pertama di STQH ke-X tahun 2023 Kabupaten Lingga.