Malam Penutupan STQ Ke V Tingkat Kecamatan Selayar Tahun 2023.

Senin, 27 Februari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, Lingga, Kepri - Malam Penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke V Tingkat Kecamatan Selayar tahun 2023 berjalan sukses. Antusias masyarakat tampak memadati arena STQ  yang berlokasi di lapangan merdeka desa penuba, Senin malam (27/2/2023) kegiatan yang dilaksanakan 3 hari mulai dari tanggal 25 s/d 27 Februari 2023.

Kegiatan dihadiri, Camat Selayar H. Abdul Kamar, Sekcam Kecamatan Selayar Fikrizal, Ketua MUI kecamatan Selayar, Kapolsubsektor Penuba AIPTU Andi Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Penuba BRIPDA Andika Laksono, Dan Pos AL Penuba, Anggota Pos AL Penuba KLD BAH Firdaus,
Babinsa Desa Selayar SERMA Agus Taufik, Unit Basarnas, satpol PP Mukhlis, Kepala Desa Se-Kecamatan Selayar, Dewan Hakim STQ Ke - V Kecamatan Selayar, Para Kafilah se - Kecamatan Selayar dan Para tamu Undangan.

Selanjutnya laporan ketua panitia Fikrizal dalam laporannya la mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait yang telah mensukseskan acara ini, dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya STQ Ke V tingkat kecamatan selayar tahun 2023 berjalan dengan baik dan Lancar, kemudian la juga memberi ucapan selamat kepada seluruh pemenang lomba.

Ia pun berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan ber akhlakul karimah serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak lupa beliau juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finansial, pikiran, waktu ataupun sumbangsih lainnya demi kelancaran kegiatan STQ ini. Pungkas Fikrizal.

Camat selayar dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan STQ Ke-V yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik,  serta pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur'an dan juga lahirnya generasi milenial yang qurani.

Kemudian beliau berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta kecintaan terhadap Al Quran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim. Menyimak laporan dewan hakim, Camat mengatakan, bahwa para juara hampir merata di semua kafilah, Itu artinya pembinaan baca tulis Al-Qur'an di desa-desa semakin baik.

Lebih lanjut dia menyampaikan, prestasi juara bukanlah tujuan utama penyelenggaraan STQ ini, namun kegiatannya merupakan upaya bersama dalam melahirkan generasi masa depan yang bisa mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Alquran.

Menurutnya, hal itu sejalan sesuai tema utama yakni “Kita Wujudkan Nilai-nilai Al-Qur'an Menuju Harmonisasi Umat Lingga Sejahtera".

Mengakhiri sambutannya, H. Abdul Kamar menyampaikan, dirinya selaku Camat Selayar mengucapkan terima kasih dan  penghargaan kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya event tahunan ini hingga sukses dan sekaligus menutup secara resmi acara ini. (Bahtiar)