Kegiatan Seru di Bandung - Pesan Tiket Bus Jakarta ke Bandung

Sabtu, 25 Februari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM - Pariwisata Bandung selalu mengundang daya tarik para pelancong karena memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Setiap tahunnya, Kota Kembang ini mampu menciptakan tempat-tempat wisata baru yang wajib dieksplor. Seperti contohnya Masjid Al Jabbar yang baru-baru ini ramai didatangi wisatawan baik dari Bandung maupun kota lainnya, termasuk Jakarta.

Memang, pengunjung dari Jakarta ke Bandung terbilang cukup banyak pada setiap akhir pekan. Hal ini didukung jarak antara kedua kota ini yang tak terlalu jauh dan ditempuh dalam 2–3 jam perjalanan. Biasanya, wisatawan menggunakan akomodasi kendaraan pribadi ataupun transportasi umum seperti kereta api, travel, dan bus Jakarta Bandung. 

Untuk harga tiket bus Jakarta Bandung cukup terjangkau dengan beberapa pilihan armada yang tersedia. Misalnya, bus Karunia Bakti dan Doa Ibu dengan harga tiket sekitar Rp66.000 sampai Rp80.000 untuk kelas Ekonomi AC. 

Sementara itu, pilihan travel Jakarta Bandung adalah Cititrans, Baraya Travel, Xtrans, Jackal Holidays, Bhinneka Shuttle, dan masih banyak lagi. Untuk harga tiketnya berkisar antara Rp100.000 hingga Rp135.000 tergantung dari titik keberangkatan dan penurunan. 

Lalu, ada apa saja sih kegiatan seru untuk dilakukan selama travel Jakarta Bandung? Cari tahu jawabannya di bawah ini! 

1. Berburu Kuliner Lezat 

Salah satu alasan Bandung menjadi kota pariwisata favorit adalah banyaknya wisata kuliner lezat. Beragam makanan dan minuman dengan cita rasa khas Bandung ini mampu membuat para wisatawan betah berlama-lama menghabiskan waktu liburan. 

Jenis-jenis makanan khas Bandung antara lain batagor, siomay, lotek, cuanki, cilok, dan cireng yang identik dengan siraman bumbu kacang. Makanan lezat tersebut dapat kamu temukan di beberapa tempat, seperti Cuankie Serayu, Batagor Hanjuang Astina, Lotek Macan, Waroeng Setiabudhi, dan hidangan nasi di Warung Nasi Ibu Imas. Untuk harga satu porsi makanannya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp15.000. 

Selain makanan, Kota Kembang ini juga memiliki beragam minuman hangat yang cocok untuk dinikmati di udara dingin. Misalnya, bajigur dan bandrek yang bisa kamu cicipi di Kedai Bajigur Hj Siti Maemunah. Harga minuman ini sekitar Rp25.000 per porsi dengan beberapa camilan yang juga tersedia. 

Tak hanya minuman hangat, ada pula minuman dingin dan es yang menjadi ciri khas Kota Bandung. Liburan tak akan lengkap jika belum menikmati es cendol, es dawet, es oyen, es lilin, es manggo, ataupun es goyobod! Salah satu tempat es paling populer Es Cendol Elizabeth dengan kelezatan yang melegenda lho. 

2. Menikmati Keindahan Wisata Alam

Tentunya, Bandung terkenal akan pesona alamnya yang asri dan udaranya yang sejuk. Travel Jakarta Bandung menonjolkan pemandangan alam seperti pepohonan dan perbukitan, terutama di Lembang, Bandung Barat. 

Beberapa pilihan tempat wisatanya adalah The Lodge Maribaya dan Curug Omas Maribaya yang memiliki wahana permainan seru. Tempat wisata lainnya adalah Farmhouse Lembang dengan taman bunga dan beberapa kandang hewan. Tiket masuknya sebesar Rp25.000 per orang dan sudah termasuk satu kaleng susu sebagai welcome drink. 

Tak hanya itu, Kota Bandung juga menawarkan wisata alam dengan nuansa hutan yang indah. Di antaranya adalah Pine Forest Camp, Orchid Forest Cikole, Bandung Treetop Adventure Park, dan Gunung Putri Lembang. Kamu pun dapat menikmati liburan seraya menyatu dengan alam dengan harga tiket masuk yang sangat murah, yakni sebesar Rp10.000. 

3. Mengunjungi Taman Kota 

Kota Bandung juga dipercantik dengan taman-taman kota yang dilestarikan dengan baik oleh pemerintah. Tak heran jika kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai taman di beberapa sudut kota. Serunya lagi, tempat wisata taman kota ini tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Jadi, semakin hemat bujet, kan? 

Nah, taman kota yang ada di Bandung ini dinamai sesuai dengan ciri khasnya masing-masing. Misalnya saja, Taman Fotografi yang memiliki miniatur kamera raksasa berwarna merah. Di taman ini pula sering diadakan acara atau pameran dari beberapa komunitas pecinta fotografi. 

Taman kota lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Lansia, Taman Superhero, Taman Jomblo, Taman Sejarah, Taman Vanda, dan Taman Film. Untuk taman yang terakhir, yakni Taman Film, memang cukup unik dan berbeda. Sebab, di sini kamu dapat menyaksikan film dengan layar raksasa dan pengeras suara. Dijamin, liburanmu akan tambah berkesan! 

Jadi, ada banyak sekali kegiatan seru yang tak boleh kamu lewatkan selama travel Jakarta Bandung kali ini. Mulai dari mencicipi berbagai kuliner makanan dan minuman, wisata alam, hingga mengunjungi taman-taman kota yang juga menjadi ciri khas dari Kota Kembang. 

Bersama bus Jakarta Bandung, kamu akan puas menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan. Harga tiket bus Jakarta Bandung pun sangatlah terjangkau, jadi pilihan yang tepat untuk liburan hemat bujet, bukan?

Tunggu apa lagi? Segera pesan tiket bus Jakarta ke Bandung sekarang juga!