Pengurus PAC Pemuda Pancasila Rengat Barat Dilantik

Rabu, 22 Februari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Indra T.  secara resmi melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Rengat Barat Masa Bakti 2023-2026.

Pelantikan dilaksanakan di Wisma Five Boys Pematang Reba, Rabu (22/2).

"Selamat kepada semua pengurus baru PAC PP Rengat Barat masa bakti 2003-2026, saya harap bisa menjaga nama baik organisasi" kata Indra.

Ketua MPC PP Inhu yang akrab disapa Indra King tersebut menekankan agar pengurus dan anggota PAC PP Rengat Barat dapat meningkatkan eksistensi lewat pengabdian dan memperkuat sinergisitas dengan semua elemen terutama pemerintah. 

Seperti diketahui bahwa Kecamatan Rengat Barat merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Inhu, karena itu Kader PP Rengat Barat harus mendukung langkah dan program pemerintah dengan saling mengisi dan bahu membahu dalam mendukung percepatan pembangunan.

Sebagai organisasi tertua ketiga di Indonesia, Pemuda Pancasila saat ini tidak hanya terbatas sebagai organisasi kepemudaan semata melainkan sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang berbasis publik. Artinya setiap potensi masyarakat menjadi wilayah pengabdian PP.

"Saya harap jajaran pengurus serta anggota PP harus dapat lebih meresapi dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan sehari-hari dan setiap langkah harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila yang luhur untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga persatuan dan kesatuan dari rongrongan pihak-pihak yang menginginkan kita ini terpecah belah," pungkas Indra King.

Sementara itu, Ketua PAC PP Rengat Barat yang baru terpilih, Debby mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Adapun Pengurus PAC Rengat Barat sebagai ketua Debby, Sekretaris Taufik Hidayat, Bendahara Erni Eka Nurgrahayu serta pengurus lainnya.

Hadir Perwakilan Polsek Rengat Barat, Perwakilan Camat Rengat Barat, Lurah Pematang Reba, Suyono, Ketua PAC PP SE Inhu dan undangan lainnya. (Arlendi)