Gebyar!!! BUMDes Muara Jaya Mandiri Desa Muara Basung Bagikan Doorprize untuk Para Nasabah Simpan Pinjam

Jumat, 17 Februari 2023

TRANSMEDIAGIAU.COM- Badan Usaha Milik Desa(BUMDes) Muara Jaya Mandiri Desa Muara Basung melaksanakan Gebyar bagi-bagi doorprize bagi para nasabah pada Unit Simpan Pinjam (USP) di Gedung Serbaguna Kantor Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, selasa sore (14/02/23).

Berbagai hadiah doorprize dibagikan kepada nasabah terbaik pemanfaat simpan pinjam pada unit usaha simpan pinjam BUMDes Muara Jaya Mandiri.

Direktur BUMDes, H.Mukhlis menuturkan gebyar tersebut diperuntukan bagi nasabah aktif dan tidak memiliki riwayat tunggakan.

"Bagi  yang lancar hari ini kami bagikan hadiah berupa barang keperluan rumah tangga, walaupun tidak banyak seperti tahun lalu,”ujarnya.

Dikatakannya, saat ini BUMDes Muara Jaya Mandiri memiliki 3 unit usaha yaitu, unit Usaha Simpan Pinjam, unit Depot Air Isi Ulang, dan Unit Usaha Taylor (Penjahit).

"Dari unit usaha yang ada yang paling dominan dijalankan adalah Unit simpan pinjam, hanya saja pengembalian pinjaman dari pemanfaat masih banyak yang macet, tiap tahun semakin menurun,"katanya.

Sementara untuk unit usaha Taylor dan unit depot air isi ulang dijelaskan Mukhlis saat ini belum berkembang pesat, mengingat belum maksimalnya ketersediaan perlengkapan dalam pengelolaan air kemasan yang dimiliki oleh BUMDes untuk unit usaha depot isi ulang.

"Kita akan berupaya meningkatkan unit usaha yang ada, rencananya akan menjual air kemasan sehingga mampu berkembang pesat,"jelasnya 

Kapada masyarakat,ia berharap  untuk setia selalu membeli produk dari unit usaha BUMDes Muara Jaya Mandiri seperti, air isi ulang dan pakaian pesta, pakaian sekolah dan lainnya. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut,
Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis,Ismail, anggota DPRD Bengkalis,Al Asmi,kepala kesa Muara Basung, Akhyar Mukmin, pengurus BUMDes,para nasabah serta tamu undangan lainnya.