Untuk Memperingati Isra Mi'raj dan Datangnya Bulan Suci Ramadhan Warga Bersihkan Masjid.

Rabu, 08 Februari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, Lingga - Dalam rangka menyambut Isra Mi'raj dan bulan suci Ramadhan, warga kampung tanjung dua desa selayar gotong royong bersama pengecatan dan membersihkan masjid Asshobirin yang terletak di dusun I tanjung dua desa selayar kecamatan selayar kabupaten lingga. Pada senin, (07/02/2023).

Tujuan dari bersih-bersih masjid ini adalah menciptakan kondisi masjid dan mushalla/surau yang betul-betul suci sebagai tempat ibadah, bersih serta nyaman untuk didatangi oleh umat Islam sehingga ada ketenteraman dan kesejukan serta kekhusyukan dalam menjalankan ibadah.

Hal ini seperti di sampai kan ketua Masjid Asshobirin kampung tanjung dua, H. Auzar Harun. "Sebentar lagi kita akan memperingati Isra Mi'raj dan menjelang bulan suci Ramadhan, supaya Jemaah lebih nyaman melaksanakan sholat, Masjid kita harus bersih luar dan dalam nya, dengan bersihnya Masjid tentu sholat kita akan merasakan nyaman dan khusyuk untuk beribadah" ungkap H. Auzar.

Selain masyarkat kampung Tanjung dua, juga tampak hadir dalam gotong royong pembersihan dan pengecatan Masjid Asshobirin, Kapolsubsektor Kecamatan Selayar Polsek Daik Lingga Aiptu Andi Saputra,  Bhabinkamtibmas Kecamatan Selayar Bripda Andika Laksono, Babinsa Selayar Sarma Agus Taufik, Berbaur sama dalam pengecatan dan pembersihan, saat di minta tanggapannya oleh awak media ini, Aiptu Andi Saputra, mengatakan, "tidak hanya sekadar bersih-bersih masjid, melainkan juga sebagai meneguhkan kebhinekaan Indonesia dan merekatkan kemajemukan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara aparat keamanan masyarakat dan takmir masjid se-kecamatan selayar", kata Andi santai.

Kegiatan sosial yang dihadiri aparat kepolisian dalam pembersihan dan pengecatan Masjid untuk memperingati Isra Mi'raj dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini juga mendapat apresiasi dari Takmir Masjid dan masyarakat kampung tanjung dua, dengan adanya kegiatan ini selain bisa menjaga kebersihan masjid juga bisa menjadi pemupuk rasa kebersamaan antar pihak keamanan dan semua masyarakat tanpa memandang perbedaan suku dan agama.