Bupati Rezita Buka Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Kuala Cenaku

Selasa, 07 Februari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Kuala Cenaku, Selasa (7/2).

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Inhu, Suardi Ritonga bersama anggota, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Inhu dan unsur forkopimcam.

Ada sebanyak ratusan usulan yang terlampir pada dokumen musrenbang Kuala Cenaku tahun 2024 yang merupakan hasil verifikasi pada musrenbangdes sebelumnya. Usulan tersebut masih didominasi pada sektor-sektor kebutuhan dasar yakni infrastruktur jalan. 

Melihat banyaknya usulan tersebut, Bupati Rezita menyebut akan mengidentifikasinya terlebih dahulu melalui OPD terkait untuk menentukan usulan yang menjadi prioritas mengingat ketersediaan anggaran yang ada.

"Kita ada 178 desa dan 16 kelurahan di Inhu. Dengan anggaran yang ada tentu kita harus membaginya secara merata,"  jelasnya.

Terkait kegiatan yang sudah dianggarkan di tahun 2023, Bupati Rezita berharap masyarakat dapat menjaga dan merawatnya. "Kalau nanti sudah terbangun, mari sama-sama kita rawat. Jika ada rejeki berlebih kiranya ikut berkontribusi memperbaiki kerusakan kecil dan bukan menunggu pemerintah," ujarnya.

Menjadi kecamatan yang dikenal sebagai sentra beras di Inhu, Bupati Rezita juga mengajak  masyarakat agar tidak mengalihfungsikan lahannya dan berjanji akan membantu pemasaran produksi berasnya.

"Kami akan berusaha keras untuk membantu pemasaran beras Narasinga produksi Kuala Cenaku. Mari terus kita tingkatkan produksi dan kualitasnya," pungkas Bupati. (Arlendi)