Tumbuh Kembangkan Jiwa Keagamaan dan Cinta Nabi,Rumah Tahfidz Al-Mukminun Desa Harapan Baru Gelar Perlombaan

Senin, 06 Februari 2023

MANDAU- Dalam rangka menumbuhkan jiwa keagamaan dan cinta dengan Nabi Muhammad pada setiap santri, Rumah Tahfidz Al-Mukminun Desa Harapan Baru menggelar perlombaan tahfidz dalam rangka menyambut Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 Masehi / 1444 Hijriah, Minggu(05/02/2023). 

Dalam kegiatan yang dikemas secara sederhana tersebut, dengan mengambil tema "membentuk generasi yang cinta al Quran dan berakhlaqul karimah", tidak menyurutkan semangat santri Rumah Tahfidz Al-Mukminun ini untuk mengikuti acara mulai awal hingga akhir dengan menampilkan kemampuan siswa di bidang seni Tahfidz. 

Kepala Desa Harapan Baru Tarmin mengungkapkan, kegiatan perlombaan dalam rangka menyambut Isra' Mi'raj ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada semua santri sekaligus untuk memberikan pengetahuan tentang Peringatan hari Isra' Mi'raj itu sendiri.

Selanjutnya sambutan Camat Mandau Riki Rihardi sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan lomba tahfidz dalam rangka menyambut Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 Masehi / 1444 Hijriah. 

"Semoga dengan pelaksanaan perlombaan tahfidz dalam menyambut Isra Mi'raj bagi santri Rumah Tahfidz Al-Mukminun Desa Harapan Baru dapat mengambil manfaat dari peringatan ini, dan kami berharap dengan acara yang sederhana ini mari kita bersama-sama, mencintai agama kita, diharapkan dapat mengambil hikmah, untuk memperbaiki kualitas diri, mewujudkan sikap tawadhu, disiplin, ikhlas, dan jujur, menjadi faktor pendorong bagi peningkatan eksistensi dalam menjalankan dinamika kehidupan baik dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara", ungkap Camat Mandau Riki Rihardi. 

Selain itu juga Rumah Tahfidz Al-Mukminun juga memberikan Tausiyah kepada seluruh santri dan masyarakat Desa Harapan Baru yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Wahdi hasibuan S.Pd.