Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Rapat Pleno dan Jadwal RPP PAC Se-Kabupaten Lingga.

Ahad, 05 Februari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, Lingga – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Lingga menggelar rapat pleno dengan mengumpulkan semua anggota se-Kabupaten Lingga, dengan tujuan untuk menghasilkan rekomendasi atau keputusan yang sebaik-baiknya, rapat berlangsung di sekretariat MPC jalan kartini, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep. Sabtu (4/2/2023).

Dari 13 kecamatan, yang hadir 3 kecamatan diantaranya kecamatan Singkep, Singkep Barat dan kecamatan Singkep Pesisir, sementara kecamatan lainnya berhalangan hadir dengan berbagai alasan dan keterangan disampaikan ketidak hadirannya melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Rapat dibuka langsung oleh ketua Plt. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila  (MPC PP) Kabupaten Lingga Bung Ramlan, didampingi Waka 4 Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Zulkarnaen dan Sekertaris.

Bung Ramlan, dalam sambutannya mengatakan, meminta kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila yang ada di wilayah se-kabupaten lingga, agar segera melaksanakan Rapat Pemilihan Pimpinan (RPP) Pemilihan Anak Cabang (PAC) sekaligus pembentukan ranting di setiap Kecamatan, Lurah dan Desa.

"Rapat ini didasari oleh surat edaran dalam bentuk instruksi pimpinan untuk menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART pemuda pancasila (PP)," kata bung Ramalan 

Agar keberlangsungan organisasi yang baru dipimpinnya sekarang, terus berjalan dan  aktif bersama unsur Uspika di kecamatannya masing- masing.

Menurut Ramlan, organisasi kepemudaan atau ormas pemuda pancasila juga bagian mitra pemerintah daerah setempat.

"Pemuda Pancasila bukanlah partai politik, pada intinya Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan atau Ormas," tegasnya.

Ia menambahkan, tujuan rapat ini untuk mengisi kepengurusan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP), yang ada di kecamatan, baik ranting kecamatan dan juga desa, agar dapat berkoordinasi kembali dengan senior anggota Pemuda Pancasila yang ada di kecamatannya masing-masing.

Selain itu juga untuk dapat merangkul kembali senior anggota Pemuda Pancasila khususnya yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Lingga, agar semua ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) dan ranting bisa melaksanakan Rapat Pemilihan Pimpinan (RPP) di kecamatannya masing-masing.

"Jika tidak melaksanakan Rapat Pemilihan Pimpinan (RPP) dalam waktu di tentukan maka selaku ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) dirinya akan menunjuk langsung kepengurusan serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang baru," tutupnya. (Rilis)