Bupati Rezita Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024 di Kecamatan Kelayang

Rabu, 01 Februari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Hari ketiga pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Tahun 2024 tingkat Kecamatan dilaksanakan di Kecamatan Kelayang, Rabu (1/2). 

Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kelayang ini, dihadiri oleh Bupati Inhu bersama rombongan yang terdiri dari Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menyampaikan bahwa prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2024 adalah peningkatan pembangunan infrastruktur yang difokuskan pada pembangunan infrastruktur dasar, pengembangan pengelolaan sumber daya alam yang difokuskan pada pengelolaan lingkungan hidup dan antisipasi bencana serta pemulihan ekonomi yang difokuskan pada pembangunan pertanian, UMKM, Pariwisata dan SDM.

"Saya harap usulan-usulan yang akan kita diskusikan hari ini adalah program yang benar-benar dibutuhkan dan dapat menyentuh kepentingan dan kebutuhan  masyarakat," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Camat Kelayang, Rosmidah menyebut ada sejumlah usulan prioritas untuk pembangunan 2024 yang sudah melalui proses pembahasan pada pra Musrenbang bersama kepala desa dan lurah.

“Kami bersama kepala desa dan lurah se-Kecamatan Kelayang menyepakati sejumlah usulan prioritas yang sudah dibahas pada saat pra musrenbang,” ucapnya.

Adapun usulan tersebut yakni rehabilitasi bangunan kantor dan rumah dinas camat, peningkatan struktur jalan konstruksi beberapa jalan yang menghubungkan antar desa, drainase, box culvert, pelatihan dan penyediaan sarana pertanian serta peningkatan bangunan sarana pendidikan. (Arlendi)