Pemkab Inhu Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024 Kecamatan Peranap, Ini Usulannya

Selasa, 31 Januari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 Kecamatan Peranap, Selasa (31/1/23).

Musrenbang yang digelar di Aula Kantor Camat Peranap tersebut dibuka oleh Bupati Inhu yang diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto.

Camat Peranap, Yusri Erdi menyebut usulan perencanaan pembangunan 2024 sebanyak 99 usulan yang terdiri dari 77 usulan desa dan 22 usulan kelurahan.

Sementara untuk usulan prioritas yakni pembangunan dua tingkat kantor camat Peranap, pengaspalan jalan penghubung desa diantaranya jalan Desa Pandan Wangi dan jalan Desa Setako Raya, perbaikan lantai pasar Peranap.

Kemudian rekonstruksi aspal jalan Simpang Tugu menuju Pasar Peranap, pengaspalan jalan elak Baturijal Hilir menuju Batang Peranap, peningkatan dan perbaikan jalan milik Pemda Inhu yang ada di desa-desa, peningkatan fasilitas sarana dan prasarana pariwisata serta pelatihan pengurus KTA Kecamatan Peranap.

Pada kesempatan itu, Yusri Erdi juga menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan pada ditahun 2023 yakni bidang fisik sarana dan prasarana sebanyak 6 program dengan 22 sub kegiatan, bidang sosial budaya, pemerintahan dan kesra sebanyak 6 program dengan 16 sub kegiatan dan bidang ekonomi sebanyak 13 program dengan 21 sub kegiatan.

Turut hadir anggota DPRD Inhu, Dodi Irawan, Kepala OPD terkait, unsur Forkopimcam, Kepala Desa Se-Kecamatan Peranap, Organisasi Kemasyarakatan serta undangan lainnya. (Arlendi)