Karutan Kelas II B Rengat Kunjungi DPRD Inhu

Selasa, 31 Januari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat Kanwil Kemenkumham Riau, Julius Barus melakukan kunjungan silaturahmi ke DPRD Indragiri Hulu (Inhu), Senin (30/1/23).

Kedatangan Karutan didampingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Rengat, Nepri Mutasni dan disambut oleh Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura, Wakil Ketua I, Masrulah, Wakil Ketua II, Suwardi Ritonga dan Sekretaris DPRD Inhu, Afrizal Dharma.

"Kunjungan silaturahmi ini merupakan bentuk sinergitas Rumah Tahanan Negara Kelas II B Rengat Kanwil Kemenkumham Riau dengan DPRD Inhu, khususnya dalam bidang layanan bagi warga binaan di Rutan Rengat," kata Julius Barus.

Dijelaskan, dalam rangka meningkatkan keahlian dan kemahiran warga binaan dalam bidang kerajinan tangan, saat ini Rutan Rengat tengah giat melaksanakan bimbingan dan pelatihan kepada warga binaan sehingga diharapkan warga binaan yang bebas nantinya akan memiliki keterampilan yang menjadi nilai jual di masyarakat.

Pada kesempatan itu, Karutan menyerahkan kerajinan tangan yang merupakan hasil warga binaan di Rutan Rengat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura sangat mengapresiasi program yang tengah digalakkan oleh jajaran Rutan Rengat terhadap warga binaan.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi program pelatihan kepada warga binaan, ini akan menjadi modal bagi warga binaan ketika kelak kembali ke masyarakat,” pungkas Elda. (Arlendi)