Raker Kepala Sekolah Dan Pengawasan Se-Kabupaten Lingga

Jumat, 27 Januari 2023

Foto: Bupati Lingga M Nizar

Raker Kepala Sekolah dan Pengawas se-Kabupaten Lingga

Lingga – Bupati Lingga M. Nizar Menghadiri Rapat Kerja (Raker) Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan Pengawas se-Kabupaten Lingga di Lingkungan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga Tahun 2023 di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pada Kamis (26/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Lingga, Kadis Dikpora Kabupaten Lingga, Forkopimda Kabupaten Lingga, Ketua  Baznas, Camat berserta Lurah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadis Dikpora Kabupaten Lingga, H. Armia. Dalam sambutannya beliau menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan bisa terselenggara berkat kerja sama semua jajaran di Disdikpora Kabupaten Lingga.

BACA JUGA:   Turnamen Sepak Bola Sukses Digelar, Muhammad Rudi Sampaikan Salam Hangat untuk Warga Lingga

Bubati Lingga, M. Nizar (kanan), Menghadiri Rapat Kerja (Raker) Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan Pengawas se-Kabupaten Lingga di Lingkungan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga Tahun 2023 di Gedung Nasional, Dabo Singkep.
“Dengan semangat kawan-kawan di Dinas Pendidikan, acara hari ini bisa kita laksanakan. Kita mengundang sebanyak 224 orang Kepala Sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan Pengawas serta Korwil yang ada di Kabupaten Lingga,” ucapnya.

Lebih lanjut, H. Armia mengatakan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan raker ini, menunjukkan keseriusan rekan-rekan di Disdikpora Kabupaten Lingga di bidang pendidikan.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Lingga Gelar Rapat Paripurna tentang Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 dan Ranperda Pemekaran Desa
Di tempat yang sama, Bupati Lingga, M. Nizar dalam sambutannya mengapresiasi kinerja dari Disdikpora Kabupaten Lingga yang secara maksimal membangun pendidikan di Bunda Tanah Melayu ini.

“Saya bangga sekali memberikan apresiasi ini kepada Kadis Dikpora beserta jajaran, dikarenakan berkat kerja sama timnya dengan kepala-kepala sekolah dan korwil serta pengawas se-Kabupaten Lingga, acara ini dapat terselenggara dengan lancar,” ucapnya.

Nizar berharap, dari raker ini sudah dapat masuk dengan rencana awal pembahasan untuk program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

BACA JUGA:   Sekda Lingga Hadiri FGD IMKL Pekanba, "Anak Lingga Menjemput Masa Depan“
“Kegiatan ini sebagai awal masuk Kepala Sekolah dan pengawas kepada Dinas Pendidikan untuk program di tahun 2024 dalam menata sistem pendidikan di Kabupaten Lingga,” harapnya.

Selain itu, Bupati Nizar menyampaikan bahwa berdasarkan indeks pertumbuhan manusia di Kabupaten Lingga yang cukup signifikan tinggi dari tahun ke tahun,  tetapi kemiskinan umum kita juga masih tinggi.

“Bantu kami dan kita semua untuk mengubah karakter dan mindset anak-anak didik generasi emas kita, agar tidak bermindset kemiskinan,” harap Bupati Nizar.

(Bahtiar)