582 Orang PPS Pemilu 2024 Kabupaten Inhu Dilantik

Selasa, 24 Januari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di Halaman Kantor Bupati Inhu, Selasa (24/1/23).

Pelantikan 582 orang PPS yang terdiri dari 41 persen perempuan ini dihadiri Bupati Inhu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu, Hendrizal.

Hendrizal berharap agar PPS yang dilantik nantinya dapat segera melaksanakan tugas pada seluruh tahapan dan juga dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

"Mudah-mudahan PPS dapat mengajak masyarakat sebanyak-banyaknya untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing, sehingga partisipasi pemilu meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," kata Hendrizal.

Sementara itu, Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida mengatakan anggota PPS ini nantinya akan mulai bekerja pada 26 Januari 2023 untuk merekrut petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih).

"Estimasi perkiraan TPS sebanyak 1.351, artinya pantarlih yang akan direkrut sebanyak 1.351 berdasarkan pemetaan estimasi TPS oleh KPU Inhu, kata Yenni.

Yenni juga menyampaikan bahwa KPU Inhu sedang memasuki tahapan verifikasi administrasi perbaikan untuk calon DPD dan segera akan segera memasuki tahapan verifikasi faktual.

"Tentunya tahapan-tahapan ini memerlukan support kawan-kawan semua yang baru saja dilantik, segeralah berkoordinasi dengan pihak desa atau kelurahan paska pelantikan ini untuk mengusulkan nama-nama sekretariat di tingkat PPS masing-masing," pungkas Yenni. (Arlendi)