OPD Inhu Serahkan DPA SKPD Tahun 2023

Sabtu, 21 Januari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Tahun 2023.

Penyerahan dokumen tersebut diikuti dengan penandatanganan pakta integritas yang dilaksanakan di Ruang Rapat Narasinga, Lantai II kantor Bupati Indragiri Hulu, Jumat (20/01/2023).

Selain itu, Dalam kegiatan tersebut dilakukan pula peluncuran aplikasi Absensi Elektronik di lingkungan Sekretariat Daerah Kab. Inhu dan Penyerahan BPJS ketenagakerjaan secara simbolis kepada perangkat desa se-Kab Inhu.

Dalam arahannya Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menekankan agar DPA SKPD dapat segera dilaksanakan lebih awal dan diikuti dengan penyerapan anggaran yang proporsional. Sehingga target dapat tercapai secara sistematis, efisien dan sesuai dengan perencanaan. "Saya juga berharap masing-masing OPD dapat mempertanggungjawabkannya," harapnya.

Terkait dengan diluncurkannya aplikasi sistem Absensi Online di lingkungan sekretariat, Rezita berharap kedisiplinan para pegawai ASN dan Non-ASN dapat meningkat dan nantinya dapat diterapkan di OPD lainnya.

Usai kegiatan tersebut dilakukan rapat kerja Bupati bersama kepala OPD se-Kabupaten Inhu membahas DPA SKPD, Absensi Online dan persiapan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Riau. (Arlendi)