Perayaan Natal GAMKI Inhu Berlangsung Hikmat

Sabtu, 14 Januari 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Perayaan Natal di Gereja HKBP Belilas, Jumat (13/1/23).

Perayaan Natal yang mengangkat tema "Usahakanlah kesejahteraan kota dimana kamu berada dan doakanlah" (Yeremia 29:7) berjalan dengan hikmat.

Pesan natal yang disampaikan oleh Pdt.  Pancur Naibaho, S.Th. mengajak GAMKI Inhu memperlengkapi diri untuk terampil dalam setiap pelayanan dan hendaknya menjadi orang-orang yang selalu berdoa baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Terlebih untuk pemerintah, sehingga keberadaan GAMKI di Indragiri Hulu dapat memberikan dampak bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan.

Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Junita Manurung yang hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat merayakan Natal kepada GAMKI Inhu dan seluruh umat kristiani yang  hadir.

Menurutnya pelaksanaan natal di awal tahun menjadi begitu selaras dengan upaya pemerintah untuk menumbuhkan sinergitas antara seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan proses pembangunan ke depan.

Karena itu Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun rasa optimis dalam mewujudkan kebangkitan dan pulihnya seluruh sektor.

"Mari kita bergandeng tangan meningkatkan keharmonisan dan kekompakan dalam membangun daerah yang kita cintai ini," ajaknya.

Bupati juga mengajak untuk terus berupaya dan saling mendoakan agar Kabupaten Indragiri Hulu selalu dalam kondisi aman, kondusif dan senantiasa terpelihara kerukunan serta persatuan dan kesatuannya.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Inhu, Bynton Simanungkalit mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu atas kehadiran dan dukungan sehingga perayaan Natal dapat terlaksana dengan baik.

Bynton juga mengucapkan terima kasih atas antusias jemaat mengikuti seluruh rangkaian acara natal GAMKI Inhu. Tidak lupa dirinya juga memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan perayaan natal tersebut.

Tampak hadir Camat Siberida, Agus Rianto, Anggota FKUB Inhu Perwakilan Kristen, Pdt. Yohanes Natu, Ketua BKAG Inhu, Pdt. Tongam Siahaan, Ketua PGPI, PGI, API, IPK, ONHUR dan PKNR. (Arlendi)