Perayaan Natal Keluarga Polres Inhu Berlangsung Hikmat

Sabtu, 17 Desember 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Keluarga Kepolisian Resor Indragiri Hulu merayakan Natal di Gedung Serbaguna HKBP Rengat Resort Rengat, Jumat (16/12/22).

Natal mengangkat tema "Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12)" berlangsung dengan hikmat.

Sejalan dengan tema tersebut, Pdt Maleakhi Togatorop, S.Si., Teol. yang membawakan khotbah natal berpesan agar orang Kristen harus prediktif dan bertanggungjawab atas tugas yang telah diberikan.

Sehingga menjadi orang Kristen yang berintegritas yang hidupnya sesuai karakter Kristus.

"Karena itu bawalah karakter Kristus dalam setiap kehidupan kita, sehingga kita dapat menjadi orang-orang Majus yang prediktif dan bertanggungjawab," pesannya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Inhu yang diwakili oleh Kabag Ops, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan mengucapkan selamat Natal bagi keluarga besar Polri yang ada di Kabupaten Inhu. "Semoga membawa semangat baru dan terus bersinergi dalam menjalankan tugas sebagai polisi yang membawa damai," harapnya.

Kapolres juga berharap jajaran Polres Inhu dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh kasih.

Dalam acara tersebut dilakukan pemberian tali kasih dari Polres Inhu kepada para Purnawirawan Polri dan ibu Warakawuri.

Bahkan sebelumnya, Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso secara langsung telah memberikan bakti Natal berbentuk bantuan pembangunan gedung serbaguna HKBP Rengat Resort Rengat sebesar 10 Juta rupiah yang diterima oleh Pdt. Maleakhi Togatorop.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Inhu Bynton Simanungkalit mengucapkan terima kasih kepada Polres Inhu yang telah mengundang GAMKI pada perayaan Natal tersebut.

"Kami merasa bangga telah dilibatkan dalam perayaan natal ini," ujarnya.

Bynton berharap, momen natal ini membawa damai di Kabupaten Inhu dan Polres Inhu mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di Kabupaten Inhu.

"Selamat Natal, Polri Presisi, Indonesia Maju," pungkas Bynton. (Arlendi)