Bupati Inhu Hadiri Natal GBI Belilas

Kamis, 15 Desember 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU -  Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang diwakili Staf Ahlu Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra menghadiri perayaan Natal Gereja Bethel Indonesia (GBI) Belilas Kecamatan Siberida, Rabu malam (14/12/22).

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jawalter Situmorang, Ketua Natal ASN 2022, Esau M.H. Sigiro, Sekretaris Natal ASN, Florentina S. Brahmana dan Ketua DPC GAMKI INHU, Bynton Simanungkalit.

"Perayaan keagamaan merupakan suatu momen untuk kembali  menggugah kesadaran kita sebagai manusia akan arti keberadaan kita di dunia ini untuk memberikan kebaikan bagi sekeliling kita," ucap Evy Irma mengawali sambutan Bupati.

Natal yang bermakna kelahiran, menurutnya,  mengakui bahwa Tuhan itu selalu hadir dalam kehidupan kita sehari-hari dan harus diimani.

Di Indonesia ada berbagai agama yang merupakan suatu kekayaan bangsa. Hal ini dapat dijadikan modal dalam melaksanakan pembangunan, jika keberagaman disikapi dengan saling toleransi serta saling bersinergi dalam setiap upaya pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah. 

Karena itu, Bupati Inhu mengajak seluruh masyarakat, khususnya jemaat GBI Belilas agar saling bekerjasama, tidak menonjolkan perbedan dan bersinergi dengan kelompok lain yang ada di sekitarnya.

'Mari kita pelihara keamanan dan ketertiban kita dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan," ajaknya.

Terakhir, Bupati mengucapkan selamat menyambut Natal bagi seluruh jemaat GBI Belilas. "Semoga perayaan Natal tahun ini membawa pertobatan bagi kita untuk kehidupan yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Arlendi)