Bupati Inhu Hadiri Wisuda ITB Indragiri

Selasa, 13 Desember 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi menghadiri wisuda Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Indragiri tahun akademis 2022/2023 pada sidang terbuka senat di Dang Purnama Rengat, Selasa (13/12/22).

Sebanyak 319 lulusan yang diwisuda berasal dari STIE Indragiri Program Sarjana Manajemen Angkatan XXII sebanyak 297 orang, STT Indragiri Program Sarjana Teknik Sipil Angkatan VII sebanyak 8 orang dan Akbid Indragiri Program Diploma Kebidanan Angkatan XVII sebanyak 14 orang.

Pada kesempatan itu, Bupati Rezita mengapresiasi pelaksanaan wisuda dan mengucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati atas pencapaian yang telah diraih. "Semoga kesuksesan ini dapat membangkitkan semangat, antusiasme dan motivasi baru untuk segera mengaplikasikan di masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati berharap wisudawan/wisudawati dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh untuk diaplikasikan secara konkret bagi masyarakat dan negara khususnya untuk Kabupaten Inhu.

"Saya harap wisudawan/wisudawati mampu berinovasi dan mengoptimalkan sumber daya alam yang ada di Inhu," katanya.

Bupati Rezita juga berjanji akan terus mendukung pengembangan ITB Indragiri sehingga mampu bersaing dan dapat menghasilkan lulusan yang 

Sementara itu, Rektor ITB Indragiri, H. Raja Marwan Indra Syaputra, S. E., M.Si. menyebut tiga hal yang harus dimiliki wisudawan adalah karakter moral dan kinerja, kompetensi lulusan dan kemampuan literasi dan kepemimpinan sehingga lulusan dapat bersaing dengan lulusan PTS lain di dunia kerja.

"Tantangan dunia pendidikan ke depan cukup besar, tapi kami yakin apa yang telah kami berikan cukup untuk memberi warna bagi kalian semua," ujarnya.

"Karena itu, mulai hari ini harus dibuat langkah-langkah yang ingin dicapai demi kesuksesan saudara semua," tambahnya lagi.

Seperti diketahui, ITB Indragiri hanya melaksanakan wisuda tiga sekolah tinggi yang telah tergabung sementara ijazahnya masih atas nama sekolah tinggi tersebut. Sebab, migrasi mahasiswa, dosen dan administrasi fakultas masih dalam proses. (Arlendi)