Bupati Inhu Lantik Bunda PAUD Kecamatan

Senin, 12 Desember 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Rezita secara resmi telah melantik 14 Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2022 di Auditorium Yopi Arianto. Lt.4 Kantor Bupati, Minggu (11/12/22) 

Pelantikan ditandai dengan pemasangan selempang dan penyematan pin Bunda PAUD.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita menghimbau kepada bunda PAUD di wilayah masing-masing agar memahami tugas dan tanggung jawab dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini. 

"Peran aktif bunda PAUD di tingkat Kecamatan menjadi strategis dan penting dalam menjamin  terlaksananya pendidikan anak usia dini yang berkualitas," ucapnya.

Rezita berharap bunda PAUD dapat melakukan langkah-langkah nyata diantaranya membentuk   kelompok kerja bunda PAUD tingkat kecamatan, melakukan koordinasi lintas sektor dan kerjasama dengan berbagai lembaga serta organisasi yang ada di kecamatan.

Kemudian menciptakan pemahaman yang sama dengan melaksanakan pertemuan rutin dengan bunda paud di jenjang desa serta menyusun laporan atas program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dan menyampaikannya kepada bunda PAUD Kabupaten.  

"Sebagai mitra pemerintah, Bunda PAUD harus mendukung kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam pengembangan pendidikan anak usia dini melalui pendekatan holistik integratif (PAUD HI) berbasis karakter," tutur Rezita.

Turut Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahruddin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Junita Manurung, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamaruzaman, Para Camat dan peserta lainnya. (Arlendi)