Dilaksanakan Serentak Se-Indonesia, Wabup H.Syamsuddin Uti Tinjau Pelaksanaan Tes Tertulis CAT Calon PPK Pemilu 2024

Selasa, 06 Desember 2022

TRANSMEDIARIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (6/12/2022) melaksanakan ujian tertulis Computer Assisted Test (CAT) bagi calon peserta yang lolos seleksi administrasi dalam seleksi perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

CAT bagi calon PPK untuk Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia hari ini, KPU Inhil membagi 2 Zona dengan total jumlah peserta 607 orang calon PPK.

Untuk, Zona 1 yang berlokasi di Tembilahan tepatnya di SMK Negeri 1 Tembilahan untuk 15 Kecamatan selama 2 hari dengan jumlah peserta yang mengikuti Tes tertulis CAT calon PPK 489 orang.

Sementara untuk zona 2 yang dipusatkan di Guntung Kecamatan Kateman diikuti 5 Kecamatan dengan jumlah peserta 115 orang peserta tes tertulis CAT calon PPK.

Sebelum mengikuti Test Tertulis CAT, terlebih dahulu dilakukan apel sekaligus pengarahan lansung dari Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti.

Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Wabup H.Syamsuddin Uti meninjau pelaksanaan ujian tertulis CAT, KPU Provinsi Riau, TNI-Polri, Kepala Kesbangpol, Sekretaris Disdukcapil, Bawaslu serta jajaran KPu Inhil.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti saat di wawancarai bahwa tes tertulis mudah-mudahan berjalan lancar yang dilaksanakan secara online.
Beliau juga mengatakan, bahwa tes ini betul-betul kemampuan diri sendiri bagi peserta.

Wabup SU juga mengharapkan, apa bali berhasil lulus menjadi PPK agar bekerja dengan efektif jangan sampai terpengaruh sehingga menjadi PPK yang baik. (Adv)