Pemkab Inhu Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Jumat, 02 Desember 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah di Ruang Auditorium Yopi Arianto Kantor Bupati Inhu, Jumat (2/12/22).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhu, H. Syahrudin, S.Sos., MT. dan diikuti oleh 100 peserta.

"Kegiatan ini merupakan wahana untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan kualitas sumber daya manusia bagi para petugas penyelenggaraan jenazah," sebut Syahrudin memulai sambutannya.

Syahrudin berpesan agar seluruh peserta dapat menyerap dan mengaktualisasikan ilmu yang didapat dan mampu memberian kontribusi positif dalam menjalankan nilai-nilai agama dengan tetap berpegang kepada adat istiadat dan budaya yang ada.

"Semoga kegiatan ini dapat melahirkan generasi baru yang mampu melaksanakan penyelenggaraan jenazah, sekaligus menyamakan persepsi tentang penanganan fardu kifayah jenazah," harapnya.

Syahrudin juga menyampaikan terima kasih kepada narasumber dan kepada seluruh panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan tahunan tersebut.

Turut hadir Kepala Bagian Kesra Setdakab Inhu, Ahmad Fahmi, S.Sos., M.Si dan Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Inhu. (Arlendi)