HUT Korpri ke-51, Pemkab Inhu Gelar Lomba Masak Tempoyak Antar OPD

Senin, 28 November 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU – Dalam rangka HUT Korpri Ke-51, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) menggelar lomba masak tempoyak antar OPD se-Kabupaten Inhu di Halaman Kantor Bupati, Senin (28/11/22).

Lomba masak tempoyak diikuti oleh 17 tim dan dibuka langsung oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE. 

Berbeda dengan lomba masak pada umumnya, lomba ini diikuti oleh bapak-bapak yang bertujuan agar bapak-bapak dapat menghargai usaha ibu-ibu yang selalu menyiapkan makanan di rumah setiap hari.

Bupati Rezita menyebut lomba memasak tempoyak juga merupakan upaya memperkenalkan dan melestarikan makanan khas Kabupaten Inhu yaitu makanan Melayu ke masyarakat yang lebih luas.

Dalam lomba masak tempoyak tersebut, Bupati Rezita diminta langsung menjadi juri bersama Dinas Kesehatan untuk mencicipi dan memberikan penilaian. Aspek yang menjadi kriteria penilaian meliputi gizi, cita rasa dan penataan makanan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu Ir. H. Hendrizal. M.Si. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Junita, S.K.M., M.Kes. serta beberapa kepala OPD lainnya. (Arlendi)