Pemdes Pelanduk Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting kepada Masyarakat

Rabu, 16 November 2022

TRANSMEDIARIAU.COM - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan tumbuh kembang anak sejak dini, pemerintah desa Pelanduk Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau melalui kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan stunting. 16/11/22

Kegiatan ini Pemerintah Desa pelanduk bekerja sama dengan Postu di Desa melalui UPTD Puskesmas Batang Tumh dan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir. 

Pada kegiatan ini turut dihadiri unsur aparatur pemerintahan desa, kelembagaan desa dan tokoh masyarakat, Fasilitator DMIJ PT, P3MD.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat luas agar para orang tua yang memiliki Balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. 

Plh Kades Pelanduk Ahmadi menjelaskan Kondisi stunting yang sekarang sedang menjadi issue nasional, menjadi pusat perhatian semua pihak baik dari pemerintah pusat, daerah sampai ke desa, agar dapat ditekan seminimal mungkin sehingga terwujud sumber daya manusia yang sehat dan unggul.

Plh epala desa selaku pemangku kebijakan skala desa menuturkan “Kami bersama-sama pihak terkait, puskesmas dan dinas, berusaha sekuat tenaga untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat lebih memberikan perhatian dan gizi kepada anak dan coba menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi mewujudkan SDM yang berkualitas.”pungkasnya (Adv)