Fasilitator DMIJ PT dan Tim Gelar Dokumentasi Monitoring Pembinaan Peningkatan Pengawasan Pengendalian Pengelolaan Keuangan Desa di Desa Igal

Selasa, 15 November 2022

TRANSMEDIARIAU.COM - Pemerintah Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melakukan kegiatan Dokumentasi Monitoring Pembinaan Peningkatan Pengawasan Pengendalian Pengelolaan Keuangan Desa Di Desa Igal Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil. 15/11/22


Monitoring ini di pimpin langsung oleh camat Mandah Matzen dan turut di dampingi Sekcam Kasih PMD, Fasilitator Program DMIJ PT dan Pendamping program P3MD. 


Camat Mandah Sekcam Kasih PMD, Fasilitator Program DMIJ PT dan Pendamping program P3MD, mengecek secara langsung pembangunan fisik dan tertib administrasi yang dilaksanakan aparat Desa Igal. 


Menurut Camat Mandah monitoring dan evaluasi merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku. 


Tujuan pelaksanaan monitoring kepada masing-masing desa terkait pelaksanaan pembangunan di desa yang menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan. 


Monitoring ini bertujuan agar aparat desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa.


Pelaksanaan monitoring dan evaluasi dilaksanakan di desa Langkap berjalan dengan tertib dan lancar. (Galery)