Gubri Buka Porprov X Riau Cabang Panjat Tebing di Inhu

Senin, 14 November 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Gubernur Riau, Syamsur membuka Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) X Riau Kuantan Singingi Tahun 2022 cabang panjat tebing di Venue Sport Climbing FPTI Indragiri Hulu, Senin (14/11/22).

Dalam sambutannya, Gubri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu yang berkenan menjadi tuan rumah sekaligus menyelenggarakan pertandingan panjat tebing pada ajang Porprov X Riau Kuansing Tahun 2022 di Inhu.

Diketahui, cabang olahraga panjat tebing sebelumnya akan ditiadakan pada Porprov X. Akan tetapi, mengingat banyak atlet panjat tebing yang berprestasi dan menjadi kebanggan Riau baik di Iven nasional maupun internasional maka cabang olahraga panjat tebing tetap diadakan dan Inhu ditunjuk sebagai penyelenggara karena memiliki venue.

Dengan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat atlet panjat tebing yang ada di Riau untuk lebih berprestasi lagi sehingga ke depan akan banyak lagi dibangun venue untuk mendukung para atlet.

Gubri Syamsur menyebut Porprov merupakan bagian dari uji prestasi pembinaan atlet yang akan kemudian akan diteruskan untuk mengikuti Porwil yang untuk selanjutnya akan mengikuti Pra PON dan PON di Sumatera Utara dan Aceh pada tahun 2024.

"Semoga pelaksanaan Porprov X berjalan aman, tertib dan lancar dan diharapkan banyak tumbuh prestasi-prestasi  yang akan mengharumkan nama Riau di masa yang akan datang," harap Gubri.

Pada kesempatan itu Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Porprov X Kuantan Singingi yang telah mempercayakan Kabupaten Indragiri Hulu untuk terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi cabang olahraga panjat tebing.

"Ini merupakan kehormatan bagi Inhu, kami akan berupaya penuh melaksanakan tanggung jawab ini sekaligus menjadi tuan rumah yang baik," ujarnya.

Menurut Bupati, Porprov menjadi ajang yang sangat penting untuk pengembangan sekaligus pengalaman bagi para atlet sehingga atelt-atlet muda daerah dapat menunjukkan bakat dan kemampuan terbaiknya.

Karena itu Rezita berpesan agar seluruh atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaik dengan semangat pantang menyerah serta menjunjung tinggi sportifitas.

"Tunjukkan kemampuan terbaik kalian, jaga nama baik diri sendiri dan daerah, junjung sportifitas dan raih prestasi yang membanggakan," pungkas Rezita.

Hadir pada pembukaan, Forkopimda Provinsi Riau, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Provinsi Riau, Forkopimda Inhu, Pejabat di Lingkungan Pemkab Inhu, Pengurus KONI Riau, Pengurus FPTI Riau, KONI Inhu dan FPTI Inhu. (Arlendi)