Fasilitator DMIJ dan Tim Gelar Monitoring dan Pembinaan Peningkatan Pengawasan Pengendalian Keuangan Desa di Desa Bolak Raya

Kamis, 10 November 2022

TRANSMEDIARIAU.COM - Sesuai jadwal monitoring dan Pembinaan Peningkatan Pengawasan Pengendalian Keuangan Desa di Desa Bolak Raya Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di masing-masing ruang rapat Kantor Desa Bolak Raya. 10/11/22


Monitoring monitoring dan Pembinaan Peningkatan Pengawasan Pengendalian Keuangan Desa di dipimpin oleh Camat Mandah  dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Camat Laksamana Ramadhan Fitra, juga selaku ketua Tim, didampingi oleh seluruh anggota Tim monitoring dan evaluasi Keuangan Desa dan Fasilitator Program DMIJ Plus Terintegrasi. 


Dalam kesempatan tersebut diterima langsung oleh Kases Desa Bolak Raya dan Beserta Perangkat Desa Tim  evaluasi Keuangan Desa disampaikan oleh Ketua Tim, Sekcam Mandah disela pembukaan menyampaikan tujuan kedatangan diselenggarakannya monitoring dan Pembinaan Peningkatan Pengawasan Pengendalian Keuangan Desa.


Yakni lebih meningkatkan asas pengelolaan Keuangan Desa yang efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel, baik mulai perencanaan, persentase realisasi serta pelaporan juga pertanggungjawaban agar bertul-betul sesuai realisasi dan regulasi yang ada bedasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.20 tahun 2018 serta Perda Program DMIJ Plus Terintegrasi. Ucapnya. 


Monitoring dan Pembinaan Peningkatan Pengawasan Pengendalian Keuangan Desa Dihadir seluruh Prangkat Desa mengikuti arahan serta menyiapkan dokumen dan laporan yang telah dilaksanakan oleh masing masing Desa.


Pada kesempatan tersebut Kasih DPMD di Pemerintahan Kantor Camat Mandah, memaparkan materi sistem keuangan Desa, mulai dari regulasi yang harus di patuhi sebagia pedoman di dalam  perencanaan, persentase realisasi serta pelaporan juga pertanggungjawaban agar bertul-betul sesuai realisasi dan regulasi yang ada bedasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.20 tahun 2018. Tutup nya (Galery)