Bupati Rezita Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Desa Bukit Selanjut

Jumat, 04 November 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, SE beserta Rombongan Pejabat Pemerintah Kabupaten Inhu mengunjungi korban kebakaran rumah di Desa Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang, Jumat (04/11/22).

Diketahui, kebakaran rumah yang berlokasi di RT/RW 01/01 Desa Bukit Selanjut terjadi pada Hari Minggu, 30 Oktober 2022 sekitar Pukul 00.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini namun kerusakan yang ditimbulkan diantaranya terbakarnya dua unit rumah ludes (100%), satu unit bangunan posyandu (40%), perabotan rumah tangga (90%), lima unit sepeda motor (90%), surat berharga dan ijazah serta empat buah BPKB motor. 

Dalam kunjungannya, Bupati Rezita menyampaikan belasungkawa dan rasa prihatin atas musibah yang telah menimpa keluarga Bustanul Hakimi dan Keluarga Sintia Armialis. Rezita juga meminta permohonan maaf karena baru sempat berkunjung melihat kondisi kebakaran tersebut, dikarenakan sebelumnya menyambut agenda kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia. 

"Yang namanya musibah kapanpun bisa terjadi dan mungkin ini ujian dari Allah SWT. Jangan berkecil hati, mari kita maknai musibah ini dengan pikiran positif, karena pemerintah akan selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya di hadapan korban.

Rezita juga mengapresisi Pemerintah Desa serta masyarakat Bukit Selanjut yang telah bergotong royong membantu keluarga korban. 

"Saya berharap dengan berdirinya saya disini dapat memberikan semangat kepada korban, semangat menjalani kehidupan kembali, semangat menjalani kegiatan kembali, semoga setelah musibah ini Allah ganti dengan yang lebih baik lagi," arapnya. 

Terakhir, Rezita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk korban kebakaran rumah berupa sembako, perabotan rumah tangga, pakaian dan uang. 

"Bantuan ini dari Pemerintah Kabupaten Inhu melalui Dinas Sosial dan KPBD bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhu," pungkasnya.

Setelah melihat kondisi pasca kebakaran, Bupati dan rombongan meninjau kantor Desa Bukit Selanjut yang pada saat ini masih dalam proses pembangunan. (Arlendi)