4 Optik di Tanjungpinang Salurkan CSR melalui BPJS Kesehatan

Senin, 31 Oktober 2022

Transmediariau.com, Tanjungpinang – Sebagai upaya mewujudkan cakupan kesehatan semesta, BPJS Kesehatan mendorong setiap perusahaan untuk memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau yang biasa disebut sebagai tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendaftarkan masyarakat miskin dan tidak mampu yang berada di sekitar perusahaan menjadi peserta JKN.
Inilah yang dilakukan oleh Optik Titus, Optik Utama, Optik Citra dan Optik Anugerah di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Keempat optik tersebut turut berkontribusi mendukung Program JKN dengan mendaftarkan 125 jiwa masyarakat miskin dan tidak mampu yang berada di sekitar perusahaannya. Melalui Program CSR tersebut, masyarakat yang didaftarkan tidak perlu khawatir karena selama satu tahun iuran JKN mereka untuk kelas 3 telah dibayarkan oleh Optik Titus, Optik Utama, Optik Citra dan Optik Anugerah.
“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada keempat optik yang telah mendaftarkan 125 jiwa di masing-masing optiknya sehingga bisa memperoleh perlindungan jaminan kesehatan  dan harapannya akan diikuti oleh badan usaha atau mitra yang lain untuk bisa berpartisipasi dalam memberikan Jaminan Kesehatan bagi masyarakat setempat," ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Fauzi Lukman Nurdiansyah
Perwakilan Optik Titus, Mukiman mengungkapkan bahwa sangat senang bisa menyalurkan CSR perusahaannya melalui BPJS Kesehatan. Menurutnya, langkah tersebut merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian pihaknya terhadap masyarakat sekitar. Hal senada diungkapkan oleh perwakilan dari Optik Utama, Fitri yang mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen membantu masyarakat untuk mendapatkan kepastian perlindungan jaminan kesehatan yang layak.
"Semoga ini menambah keberkahan untuk kami dan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat. Harapannya, lebih banyak lagi badan usaha yang ikut bergerak membantu masyarakat menjadi peserta JKN melalui program-program sosial perusahaan," ungkap Fitri.(*)