Anggota DPRD Inhu F – PDIP Heber Lubis Perjuangkan Aspirasi Semenisasi Jalan di Desa Candi Rejo

Rabu, 26 Oktober 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Anggota DPRD Indragiri Hulu (Inhu) dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah asal pemilihan (Dapil) 4, Heber Demerius Lubis, S.E. memperjuangkan aspirasi berupa pembangunan semenisasi jalan di Desa Candi Rejo Kecamatan Pasir Penyu.

"Ini adalah bentuk upaya kita menyentuh rakyat, khususnya warga Candi Rejo, sebagai bentuk kecintaan kita kepada warga," ungkap Anggota DPRD Inhu 2 Periode tersebut kepada transmediariau.com, Rabu (26/10/22).

Heber menyebut, aspirasi pembangunan semenisasi jalan sepanjang 120 Meter dan lebar 3 Meter di desa Candi Rejo merupakan permohonan masyarakat karena selama ini jalan tersebut sangat kumuh dan sulit sekali untuk dilalui masyarakat.

"Semoga pembangunan yang sudah terealisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima aspirasi dan mampu memperkuat tali silaturahmi antara Anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan dengan Masyarakat," harapnya.

Dengan terealisasinya semenisasi jalan tersebut, Heber mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi karena telah memperhatikan masukan sesuai dengan hasil aspirasi masyarakat yang ditampung pada saat reses.

Heber juga menyebut bahwa permasalahan yang terjadi di masyarakat harus diselesaikan bersama pemerintah.

Terpisah, warga Candirejo, Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Inhu, Heber Lubis yang telah menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sehingga semenisasi jalan dapat terealisasi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Dewan Heber Lubis, berkat perjuangan beliau, jalan kami yang dulu kumuh sekarang sudah bagus," ujarnya

Selain itu, aspirasi lain yang sudah diperjuangkan oleh Anggota Dewan Heber Lubis adalah pembangunan turap box culvert di jalan MT. Haryono Air Molek yang berada di perbatasan Kelurahan Sekar Mawar dan Kelurahan Tanjung Gading.

Pembangunan turap dilakukan karena sebagian  badan jalan sudah longsor dan berlobang di sekitar box culvert tersebut yang mengakibatkan terganggunya arus transportasi melalui jalan tersebut."Karena itu, kita perjuangkan agar dibuatkan turap untuk menopang penimbunan badan jalan yang longsor tersebut," terang Heber.

Heber juga menjelaskan bahwa seluruh dana yang digunakan untuk semenisasi jalan dan pembangunan turap bersumber dari APBD Kabupaten Inhu Tahun 2022.

Penulis: Arlendi 

(Advertorial)