NasDem Inhil Laksanakan Road Show Pendidikan Politik

Sabtu, 08 Oktober 2022

INHIL - Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai NasDem Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) melaksanakan Roadshow dalam rangka Konsolidasi dan Pendidikan Partai Politik dalam Penguatan Struktural menuju kontestasi 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua DPW NasDem provinsi Riau yang diwakili oleh sekretaris DPW partai NasDem Provinsi Riau, Jhony Charles, di hotel Arista Tembilahan, sabtu (8/10/2022). 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Bappilu partai NasDem Riau, Dedi Herianto Lubis,Ketua DPD NasDem Kab. Inhil H. Taufik Hidayad, Dewan Pakar NasDem Inhil, H. Zulbahri, Penasehat NasDem Inhil, H. Yulizial,  Ketua Bappilu Nasdem Inhil, Kaban Kesbangpol Inhil diwakili oleh Kabid Politik Kesbangpol Inhil, Muhibuddin, pengurus DPD NasDem Inhil, Garda NasDem Inhil serta Ketua DPC NasDem se-Kabupaten Inhi. 

Sekretaris DPW partai NasDem Riau, Jhony Charles pada sambutannya menuturkan salah satu tujuan dari konsollidasi partai ialah silaturahmi internal partai baik tingkat DPW, DPD, DPC bahkan DPRt serta pembekalan kepada kader Partai NasDem. 

"Road Show Pendidikan Politik ini sebenarnya tujuan paling utamanya adalah silaturahmi dan pembekalan pendidikan politik kepada kader partai NasDem," ujarnya. 

Dengan dilaksanakannya konsolidasi tersebut, Jhony Charles berharap para kader NasDem Inhil nanti dapat memahami pendidikan politik sehingga mampu diterapkan untuk memenangkan partai NasDem pada perhelatan pemilu mendatang. 

"Kita berharap para kader mampu memahami cara berpolitik, strategi politik, dengan harapan partai NasDem Inhil menang dan memiliki perwakilan di DPR untuk kemajuan daerah,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Inhik, H. Taufik Hidayad mengatakan Roadshow pendidikan Partai Politik yang dilaksanakan DPD NasDem Inhil merupakan Konsolidasi struktur partai untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.

 "Kegiatan ini merupakan penguatan struktural partai dan memberikan pembekalan kepada kader partai oleh para pemateri agar nantinya bisa di implementasikan ke tingkat paling bawah,"ujar Taufik. 

Road Show pendidikan Partai Politik, dikatakannya juga menyikapi arahan DPP partai NasDem agar mesin partai bergerak cepat guna memantapkan konsolidasi dalam menyukseskan program partai menjelang Pemilu 2024. 

"Untuk partai NasDem Inhil sendiri pada pemilu mendatang menargetkan satu dapil 1 anggota DPRD, " ujarnya. 

Terakhir dikatakan taufik, Elektabilitas partai NasDem  di Inhil cukup baik terlebih pasca di deklarasikannya Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres 2024 oleh DPP partai NasDem beberapa waktu lalu. 

"Tentunya kami menyambut baik serta mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 mendatang," pungkasnya.